Kunjungi Pos Pantau Mudik, Bupati Pacitan: Terimakasih Kepada Para Petugas

oleh -10832 views
Indartato saat memantau pos mudik di Punung. (Foto: Humas Pemkab)
Indartato saat memantau pos mudik di Punung. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PUNUNG – Bupati Pacitan Indartato mengapresiasi para petugas yang tergabung dalam pengamanan mudik Lebaran di Pacitan. Hal tersebut disampaikan Indartato saat mengunjungi beberapa pos pantau mudik Lebaran, Sabtu (24/6/2017) di Kecamatan Punung, Pacitan.

 “Saya berterima kasih kepada para petugas. Baik dari kepolisian maupun semua yang ikut terlibat dalam pengamanan mudik Lebaran,” katanya.

Indartato mengatakan bahwa tugas para petugas keamanan mudik tidak mudah, karena bertanggungjawab atas kelancaran pemudik yang akan pulang kampung. Baik sebelum maupun paska lebaran.

Tidak itu saja, menurut Indartato, mereka juga harus memastikan keselamatan para pemudik sehingga dapat bersilaturahmi dengan keluarganya. “Disisi lain mereka juga memiliki keluarga. Dan saat-saat ini harus ditinggalkan untuk mengemban tugas. Bukan hanya saat arus mudik dan balik, tetapi juga di obyek-obyek wisata,” tukasnya.




Selain melihat dari dekat kesiapan jajaran keamanan, Bupati secara simbolis juga menyerahkan bingkisan. Usai pos pantau di Kecamatan Punung, rombongan kemudian mengunjungi sarana serupa di sekitar alun-alun Kota Pacitan.

Tahun ini pengamanan mudik dan balik lebaran melibatkan sedikitnya 200 personil dari kepolisian. Jumlah tersebut belum termasuk anggota TNI, instansi pemerintah, maupun organisasi kemasyarakatan lainnya. Mereka ditempatkan pada enam pos terpadu yang tersebar di beberapa titik rawan mudik di Pacitan.

Pewarta: Arif/tarmuji/pranoto/humaspacitan
Editor: Dwi Purnawan