SBY: Saya Hanya Anak Pacitan yang Ingin Berbuat yang Terbaik untuk Bangsa

oleh -131.713 views
SBY menerima penghargaan PWI Jatim
SBY menerima penghargaan PWI Jatim

Pacitanku.com, SURABAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur memberikan penghargaan Anugrah Prapanca Agung untuk kali pertama. Penghargaan tertinggi yang diberikan oleh induk organisasi profesi pewarta di Jatim itu diberikan kepada Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  oleh ketua PWI Pusat, Margiono pada Puncak Acara Hari Pers Nasional dan HUT ke-71 PWI tingkat Jatim, Rabu (29/3/2017) di Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

SBY berterimakasih kepada PWI Jatim atas diberikannya penghargaan tersebut.”Terimakasih kepada PWI Jatim atas penghargaan ini. Ini akan menjadi bagian hidup saya,” kata SBY.




SBY mengatakan, bahwa dirinya hanyalah anak biasa yang dilahirkan dari salah satu Kabupaten di Jatim, Pacitan. Menurutnya, sama halnya dengan anak-anak yang lain, ia hanya ingin memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Penghargaan ini akan menjadi bagian hidup dari seorang anak Pacitan. Sebagai mana diketahui, saya adalah anak biasa dari Pacitan, anak biasa yang dengan segala kekurangannya memiliki tekad yang kuat untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negaranya,” ujar SBY.

Memiliki karier yang panjang di dunia militer hingga pemerintahan, baik sebagai menteri maupun presiden, SBY mengaku hanya bertujuan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat.

“Saya 30 puluh tahun mengabdi di bidang militer. Kemudian, 15 tahun berkarier di pemerintahan. Baik sebagai menteri hingga presiden. Kami bekerja dan berikhtiar untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia,” tutupnya. (RAPP002)