Gelar Lomba Dai Cilik, Cara Jitu Polres Pacitan Cegah Peredaran Narkoba

oleh -131.245 views
Polres Pacitan menggelar lomba dai cilik. (Foto: Humas Polres Pacitan)
Polres Pacitan menggelar lomba dai cilik. (Foto: Humas Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan terus melakukan sosialisasi pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba sejak dini, salah satunya dengan menggelar lomba dai cilik bertema “Perang Lawan Narkoba” yang digelar di gedung graha Bhayangkara Polres Pacitan Selasa (21/3/2017) kemarin.

Kepala Satuan Narkoba Polres Pacitan, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Agung Purnomo, dalam keterangannya sebagaimana dikutip laman Polres Pacitan, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka kampanye bersama sama memerangi penyalahgunaan Narkoba yang saat ini sudah mulai merajalela dengan korban anak-anak dan remaja.

“Semua peserta yang rata rata masih duduk di tingkat SD ini diberikan waktu sekitar 7 menit untuk menyampaikan tausiyah dan himbauan di depan para juri dan peserta lainnya, “tandasnya.

Dikatakan Agung, saat ini peredaran narkoba sudah merambah ke kalangan anak-anak harus dilakukan pencegahannya dengan pemahaman bahaya Narkoba sejak dini. Mereka adalah generasi masa depan yang akan menjadi penerus bangsa yang anti Narkoba.




Selain itu, Kasat Narkoba juga berharap agar semua kalangan termasuk orang tua untuk terus memantau pergaulan anak anaknya dan mengarahkan pada kegiatan positif sehingga terhindar dari pengaruh narkoba.

“Dengan kegiatan ini kami berharap semua lapisan mendukung perang melawan narkoba, karena generasi muda adalah harapan bangsa, untuk itu alangkah baiknya untuk diperkenalkan bahayanya narkoba jangan sampai terjerumus sebagai pengguna dan korban dari bahaya narkoba,” ujarnya lagi.

Hingga akhir kegiatan selesai, pada ahirnya dari 12 peserta diperoleh juara pertama lomba Dai Cilik yang berhasil disabet Dai cilik dari perwakilan kecamatan Arjosari.

Pada acara penyerahan piala dan hadiah uang pembinaan diberikan langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK untuk juara pertama. Juara kedua diberikan oleh Wakapolres Pacitan dan juara ketiga oleh Kasat Narkoba Polres Pacitan.