Pacitan Raih 1 Emas dan 1 Perunggu di Aksioma Jatim 2017

oleh -132.707 views
Kontingen Pacitan raih medali emas dan perunggu dalam Aksioma Jatim 2017. (Foto: Suparman Parman/FB)
Kontingen Pacitan raih medali emas dan perunggu dalam Aksioma Jatim 2017. (Foto: Suparman Parman/FB)

Pacitanku.com, KEDIRI – Kontingen Kabupaten Pacitan sukses mempersembahkan prestasi cukup baik dalam ajang Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Jawa Timur tahun 2017 di di Stadion Canda Bhirawa Pare, Kediri, Sabtu (25/2/2017) lalu.

Dalam kompetisi itu, kontingen Kabupaten Pacitan memperoleh 1 medali emas yang didapatkan dari cabang olahraga bulutangkis dan 1 medali perunggu yang diperoleh dari cabang olahraga Bola Voli Putra. Secara peringkat, Pacitan berada di urutan 20 dari 38 kontingen se-Jatim.

Juara umum sendiri sukses diraih oleh Kabupaten Malang dengan 12 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Sementara tuan rumah Kabupaten Kediri  berada di posisi kedua dengan 9 emas, 9 perak dan 4 perunggu.

Saat memberikan sambutan, Kakanwil Kementerian Agama Jatim Syamsul Bachri selaku ketua panitia mengatakan, Aksioma tingkat Jatim 2017 yang berlangsung 22–25 Februari diikuti 6.650 siswa MI MTs dan MA dari kabupaten/kota se-Jatim.




Setiap daerah mengirimkan 75 siswa terbaik di bidang olahraga dan seni yang akan bertanding di cabang olah raga bola voli, tenis meja, futsal, catur, bulu tangkis, dan atletik.

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya Aksioma 2017 di Kabupaten Kediri.

“Kami mengucapkan selamat kepada yang juara dan bagi yang belum prestasi dalam aksioma ini tentunya harus memacu untuk mencapai yang terbaik pada Aksioma di tahun-tahun mendatang. Di event Aksioma ke ke-7 ini kami berharap bisa memunculkan prestasi gemilang hingga bisa dikirim ke tingkat nasional,”paparnya saat menyampaikan sambutan penutupan.

Sebagai informasi, dalam ajang kompetisi seni dan olahraga tingkat MI, MTs dan MA se-Jatim ini dengan mempertandingkan cabang seni MTQ, kaligrafi, pidato 3 bahasa, tauhid Alquran. Sedangkan untuk olah raga yakni atletik, bola voli, futsal, bulutangkis, tenis meja dan catur. (RAPP002)