Semaraknya Lomba Burung Berkicau dalam Rangka Hajatan ke-272

oleh -101.471 views
kemeriahan lomba burung berkicau di halaman Pendopo Pacitan. (Foto: harijadi.pacitankab.go.id)
kemeriahan lomba burung berkicau di halaman Pendopo Pacitan. (Foto: harijadi.pacitankab.go.id)

Pacitanku.com, PACITAN – Para penggemar burung berkicau sukses menyemarakkan agenda lomba burung berkicau yang digelar dalam rangka Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-272 yang terselenggara pada Minggu (26/2/2017) lalu di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan.

Ratusan peserta ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Tak hanya dari Pacitan, para peserta juga dari luar daerah Pacitan seperti Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Bantul, Wonosari, Wonogiri dan Pracimantoro.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo berharap perlombaan ini dapat menjadi wadah para pecinta burung berkicau sebagai ajang silaturahmi dan tempat saling tukar informasi antar pecinta burung berkicau.

Agenda yang digelar kerjasama Pacitan Bersatu Bird Club, Ronggolawe Pacitan dan Pemkab Pacitan ini berbagai jenis burung yang diikutsertakan, antara lain burung preci, murai batu, anis merah, cendet, cucak hijau dan kacer.

Sebagaimana dikutip dari Media Bnr, setelah bertarung, akhirnya juara umum BC berhasil di raih oleh duta BnR Air Club. Selain itu BnR Air Club juga mendapatkan anugeah burung terbaik, yaitu love bird Nikita dan murai batu Senopati. Di kategori lain, juara umum SF diraih Arik Kandidat SF, dimana yang menjadi bintang adalah cendet Suarez yang berhasil hattrick.




Sementara, tim Greendoloe BC asal Pacitan tersebut berhasil mendapatkan penghargaan terbaik kedua gacoaknya, yaitu anis merah Layang Sworo besutan Fery AM Trans dan kacer Mahesa milik Saptaji. Layang Sworo sebelumnya juga berhasil mendapatkan gelar sebagai burung terbaik di gelaran BnR Pacitan.

Selain itu, akbar yang hadir jauh dari kota Solo Baru, berhasil juara dengan gacoan kenari Kimin jr. Kenari jenis F1 tersebut berhasil juara ke-2  di kelas kenari bebas wakil Bupati. Untuk kelas love bird, love bird ring Mr. Big milik Agus Riyanto sukses dengan beberapa gacoan syarat prestasi, diantaranya love bird Anggun yang berhasil raih juara 2 dan 4.

Sedangkan love bird Purel milik Budi Mantri Emergency BC berhasil juara 1, 2 dan 3. Jagoan Tarrysa besutan Heru Pacitan berhasil juara pertama di kelas wakil Bupati A. Heri Warung Lamongan yang turun dengan kekuatan love bird Anggun berhasil raih juara ke-3 di kelas Bupati A. Sementara, di kelas burung pleci, ada nama Tombo Ati besutan Maesa PBG tim Ponorogo berhasil juara pertama di kelas DPRD. (RAPP002)