KU-16 PSSI Pacitan: Kalahkan Pratama 3-0, Awal Manis Juara Bertahan Gerotan FC

oleh -101.437 views
Gerotan FC sukses kalahkan Pratam 3-0. (Foto: Juhan Pamujiono/FB)
Gerotan FC sukses kalahkan Pratam 3-0. (Foto: Juhan Pamujiono/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Juara bertahan kompetisi U-16 PSSI Pacitan Gerotan FC membuka laga perdana mereka di kompetisi U-16 PSSI Pacitan dengan mencatat kemenangan meyakinkan tiga gol tanpa balas atas Pratama. M Syafiq Izzudin, Dandi Saputra, dan Tirto Cahyono masing-masing mencetak satu gol yang membuat tim dari kecamatan Ngadirojo ini meramaikan persaingan untuk lolos dari grup B.

Raihan tiga poin dan produktivitas gol tampaknya menjadi target Gerotan FC-anak asuh Juhan Pamujiono, peraih dua gelar juara kompetisi U-16 PSSI kabupaten Pacitan-dalam menghadapi laga pertamanya. Sembilan pemain yang masuk starting eleven merupakan punggawa yang memperkuat tim peraih gelar tahun lalu.

Laga yang berlangsung pada pertandingan pertama hari jumat 10 Pebruari 2017 itu diwarnai dengan turunnya hujan deras pada lebih dari separo durasi pertandingan sehingga permainan menarik yang diharapkan dari kedua kesebelasan agak terganggu. Sepuluh menit pertama pada saat kondisi lapangan masih “normal” kedua kesebelasan terutama Gerotan tampil dengan permainan satu dua sentuhan dan diselingi dengan umpan menekan ke arah gawang khas permainan anak-anak dari Ngadirojo ini, sementara Pratama pun meski dalam tekanan masih bisa mengimbangi permainan lawannya.

Kurang dari separo babak pertama berjalan turun hujan deras sehingga beberapa bagian lapangan tergenang yang menyulitkan kedua kesebelasan untuk mengembangkan permainan. Dan dengan kondisi lapangan yang berat dan licin, Gerotan pun akhirnya baru bisa memecah kebuntuan pada menit 23 babak pertama melalui kecepatan pemain nomor 7 Syafiq Izzudin merobek jala gawang Pratama yang dikawal oleh M. Arsyad F.




Babak kedua dengan hujan yang masih tetap mengguyur, kondisi lapangan semakin tergenang. Dan meskipun Gerotan unggul fisik, mereka baru bisa menambah pundi-pundi gol di akhir babak kedua. Dandi Saputra dan Tirto Cahyono melengkapi kemenangan timnya dengan keunggulan tiga gol tanpa balas. Kekalahan ini bagi Pratama  menjadikan kekalahan kedua mereka dari dua kali penampinan dan membuat mereka berada di posisi terbawah grup B.

Pogres Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan kedua diraih oleh Pogres FC membuat tim ini kokoh di puncak klasemen grup A. Pertandingan melawan Eagle pada hari Sabtu 11 Pebruari 2017 ini dimenangi mereka dengan skor tipis 2-1. Seperti pada saat pertandingan di hari jumat, cuaca hari sabtu pun cenderung ekstrim dengan hujan yang turun sangat lebat bahkan sebelum pertandingan sehingga lapangan sudah tergenang air bahkan sebelum peluit kick off dibunyikan.

Gol pembuka Pogres yang dicetak Yoga di menit 8 babak pertama langsung dibalas oleh kapten sekaligus pengatur serangan Eagle, Andika Fajar semenit kemudian. Akhirnya kecerdikan pelatih Pogres Aris Wahyudi yang tahun lalu menangani tim Perspa U-17 di ajang Piala Soeratin memasukkan Reva Aditya dibayar lunas dengan mencetak gol kejutan di menit ke 3 awal babak kedua. Keunggulan Pogres dua gol berbanding satu atas Eagle bertahan sampai berakhirnya babak kedua.

Laga lain di grup A antara PSM Sawunggaling melawan Gempur pada pertandingan pertama hari minggu 12 Pebruari 2017 menyuguhkan kemenangan dramatis tim Gempur atas PSM. Keunggulan satu gol PSM yang dicetak Dimas pada babak pertama sampai menjelang lima menit laga selesai secara mengejutkan dibalik oleh tim dari kecamatan Kebonagung dengan mencetak dua gol dari Riko dan Andi. Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih oleh Gempur.