Ini Hasil Lengkap Invitasi Olahraga Tradisional Hajatan ke-272

oleh -0 Dilihat
Para peserta saat beraksi dalam olahraga gobag sodor, Minggu (12/2/2017). (Foto: Suparman Maman/FB)
Para peserta saat beraksi dalam olahraga gobag sodor, Minggu (12/2/2017). (Foto: Suparman Maman/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Belasan peserta dari berbagai wilayah di Kecamatan/Kabupaten Pacitan menyemarakkan invitasi olahraga tradisional dalam rangka Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-272 yang digelar Minggu (12/2/2017) di alun-alun Pacitan dan kompleks Pendopo Kabupaten.

Dalam lomba yang digelar berkat kerjasama dengan Forum Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Pacitan dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) Pacitan ini, sebanyak 18 peserta dan 18 tim ambil bagian dalam lomba Egrang dan lomba gobak sodor atau hadang.

Panitia penyelenggara, Wuriyanto mengatakan bahwa pada tahun 2018 para juara Lomba olahraga tradisional akan dikirim mengikuti event di Jawa Timur.

Dia mengatakan bahwa event tahunan Hari Jadi menjadi momen yang tepat menggelar perlombaan. Pada saat bersamaan kegiatan yang diselenggarakan juga menjadi sarana menjaring pemain berprestasi.


“Mereka nantinya diharapkan mengharumkan nama Pacitan di kancah provinsi maupun nasional. Apalagi, cabang Olah Raga Masyarakat saat ini sudah mendapat pengakuan nasional,”ujarnya.

Prestasi olahraga tradisional Pacitan sendiri cukup produktif. Terbaru, kontingen Pacitan berhasil meraih juara III olahraga tradisional Egrang dalam Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2016 di Kabupaten Tuban.

Para peserta saat beraksi dalam olahraga egrang, Minggu (12/2/2017). (Foto: Suparman Maman/FB)

Dalam invitasi tersebut, Pacitan mengakui keunggulan Kabupaten Sampang (juara I) dan Kota Malang (juara II). Namun Pacitan berhasil mengungguli Kabupaten Trenggalek (juara harapan I). Kala itu, kontingen Pacitan juga sukses meraih prestasi juara III cabang olahraga eksibisi sumpitan, dibawah Kota Surabaya (juara I), Kabupaten Sidoarjo (juara II) dan diatas Kabupaten Tuban (harapan I).

Selain permainan tradisional egrang, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan tahun ini juga dimeriahkan perlombaan Gobak Sodor atau hadang. Sedikitnya 18 grup ikut andil dalam pertandingan yang berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten. Mereka berasal dari unsur Tim Penggerak PKK Desa/ Kelurahan se-Kecamatan Pacitan.

Ini hasil lengkap invitasi olahraga tradisional Hajatan ke-272

Gobak Sodor (Hadang)

Juara I Desa Purwirejo

Juara II Desa Nanggungan

Juara III Desa Sumberharjo

Juara IV Desa Widoro

Egrang

Juara I Desa Widoro

Juara II Kelurahan Sidoharjo

Juara III Desa Sedeng

(RAPP002)