Serunya Forkompida Gowes Bareng KOSTI Pacitan dalam Rangka Hajatan ke-272

oleh -101.211 views
Para rombongan Gowes dalam rangka Hajatan ke-272 saat berziarah di Makam Kucur. (Foto: Info Pacitan)
Para rombongan Gowes dalam rangka Hajatan ke-272 saat berziarah di Makam Kucur. (Foto: Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Meski cuaca tak terlalu terik, ratusan pegiat sepeda onta yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Pacitan antusiasi menggelar agenda gowes bareng Bupati Pacitan dan segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Pacitan, Minggu (12/2/2017).

Dalam agenda gowes bareng tersebut,nampak para pimpinan Pemkab Pacitan kompak mengenakan pakaian khas Pacitan. Dengan baju batik biru, menggunakan blangkon Jawa Timuran dan berbalut batik barong khas Surakarta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan Sekretaris Daerah Suko Wiyono. Rombongan pimpinan tersebut diikuti para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan diiringi anggota KOSTI Pacitan.

Dimulai dari Pendopo Pacitan pada Minggu pagi, rombongan kemudian menuju ke jalan jaksa agung Suprapto, timur kabupaten ke utara menuju ke jalan veteran. Dari jalan Veteran menuju ke jalan Dr Wahidin kemudian menuju ke Gerdon Pucangsewu. Dari Gerdon Pucangsewu menuju ke jalan Kolonel Sugiono dan menuju ke jalan KS Tubun.




Dari jalan Karel Satsuit Tubun menuju ke Bapangan, kemudian belok ke barat jalan Yos Sudarso ke selatan. Dari selatan menuju ke pojok menuju ke SMPN 3 dan diteruskan ke Plelen. Dari Plelen menuju ke Jalan Walanda Waramis kemudian ke selatan. Selanjutnya dari jalan tengah sawa menuju ke depan DPC PDIP P ke barat dan menuju ke jalan WR Supratman dan menuju ke makam Kucur.

Di Makam Kucur bupati dan rombongan sempat nyekar ke pembuat lambang Pacitan Sutrisno.  Perjalanan dilanjutkan menuju ke Polsek kota ke selatan. Dari sini menuju ke jalan Pramuka/Teleng kemudian belok ke timur. Selanjutnya dari sini menuju ke pantai Pancer Door ke utara menuju ke tugu Kebo ke timur.

Musik bambu saat menyambut iring-iringan gowes bareng. (Foto: Info Pacitan)

Selanjutnya menuju ke pondok pesantren kariri ke utara. Dari arah Ponpes, kemudian menuju ke Masjid Baleharjo ke timur dan menuju ke Toko Jamu Jago ke barat. Selanjutnya rute dilanjutkan menuju ke jalan Panglima Sudirman, menuju ke Penceng dan Jalan Ahmad Yani.

Dari Jalan Ahmad Yani menuju ke alun-alun, diteruskan ke Jalan Imam Bonjol dan menuju ke Jalan Jaksa Agung Suprapto. Dari Jalan Jaksa Agung Suprapto menuju ke Pendopo Kabupaten, dteruskan ke belakang gedung Karya darma dan finish di area ini. Di area gedung ini, rombongan disambut musik bambu tradisional Pring Sedapur. (RAPP002)