Ribuan Pecinta Sepeda Motor RX King Gelar Kopdar di Pantai Pancer Door Pacitan

oleh -Dibaca 3.858 kali
Ribuan penggemar RX King berkumpul di Pacitan.(Foto: Lupus/FB)
Ribuan penggemar RX King berkumpul di Pacitan.(Foto: Lupus/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Tak kurang dari 1000 pemilik kendaraan Yamaha RX King menggelar pertemuan dan kopi darat di kompleks Pantai Pancer Door, Pacitan pada Minggu (5/2/2017) kemarin. Pantauan Pacitanku.com, sejak Sabtu sore hingga Minggu dini hari, para pecinta sepeda motor yang identik dengan suara knalpot mirip suara lebah itu berbondong-bondong mengunjungi panta Pancer Door dalam agenda yang bertajuk Pecinta King Riders (Packers) itu.

Puji, salah satu peserta dari Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Minggu dini hari menngatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan komunitas yang rutin digelar para pemilik Yamaha RX King.“Banyak mas, dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur terutama, acaranya mulai jam 9 pagi,”katanya saat beristirahat di alun-alun Pacitan kepada Pacitanku.com.

Puji sendiri mengatakan bahwa dirinya berangkat dari Baturetno sabtu malam sekitar pukul 24.00 WIB. Kemudian istirahat di alun-alun Pacitan hingga menjelang subuh, dan diteruskan dengan mengikuti berbagai macam agenda yang digelar panitia Packers di pantai Pancer Door Pacitan.




Secara terpisah, Kepala Satlantas Polres Pacitan, AKP Jumianto Nugroho menyampaikan ahwa pihak kepolisian telah memberikan arahan kepada panitia Packers untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Meski ada yang komplain dengan agenda komunitas tersebut, dia menyampaikan permohonan maaf bagi yang merasa terganggu.

“Mohon maaf kepada semua warga jika ada sedikit tergangu dengan kegiatan RX King, kami dari Kepolisian sudah memberikan himbauan dan arahan Kepada panitia untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan .. namun demikian namanya ngatur orang banyak itu tidak mudah, jadi yang mungkin rumahnya pingir jalan mohon sedikit maklum,”ungkapnya, dalam sebuah grup komunitas warga Pacitan di jejaring sosial.

Lebih lanjut, Nugroho mengatakan bahwa salah satu manfaat dari kedatangan komunitas adalah meningkatnya kunjungan wisata di Pacitan. Dia menyampaikan bahwa dirinya juga telah menyampaikan himbauan kepada para pecinta RX King dalam menjaga kepulangan even tersebut.

“Kami memberikan himbauan kepada panitia dan peserta untuk menjaga ketertiban kepulangannya even nanti dan kami juga akan menertibkan / menindak jika ada yang mungkin ugal ugalan , sekali lagi saya ucapkan terimakasih segala masukannya semua baik dan membangun demi kota Pacitan,”pungkasnya.

Pantauan Pacitanku.com, usai menggelar pertemuan di Pantai Pancer Door, rombongan mulai pulang sekitar Minggu siang dengan melakukan konvoi sepanjang perjalanan di sejumlah jalur protokol di Pacitan. 

Pantai Pancer Door sendiri memang sering digunakan untuk tempat berkumpulnya para komunitas, seperti komunitas vespa,honda dan terakhir adalah komunitas RX King. (RAPP002)