Lagi, Jalur Amblas Sepanjang 200 meter Terjadi di Kawasan Pasar Montongan

oleh -Dibaca 2.310 kali
Jalur Amblas di Tulakan depan pasar Montongan. (Foto: Imara Ashter/Obrolane Wong Pacitan)
Jalur Amblas di Tulakan depan pasar Montongan. (Foto: Imara Ashter/Obrolane Wong Pacitan)

Pacitanku.com, TULAKAN – Bencana alam tanah amblas masih terus terjadi di beberapa titik di Pacitan. terbaru, jalan amblas terjadi di jalur alternatif Pacitan-Ponorogo yang melewati pasar Montongan, Desa Ketro Kecamatan Tulakan, Jumat (9/12/2016).

Amblasnya jalan alternatif yang menghubungkan Desa Ketro dengan Desa Ngrayun di Kabupaten Ponorogo tersebut sudah terjadi sejak Rabu lalu. Namun kondisi semakin parah dengan intensitas hujan deras yang terjadi terus menerus sejak Kamis (8/12/2016) hingga Jumat (9/12/2016) pagi.

Kepala Kepolisian Sektor Tulakan, Ajun Komisaris Polisi Sutrisno menyampaikan bahwa tanah amblas di depan pasar Montongan tersebut sedalam 30 centimeter.

“Tanah ambles di depan pasar Montongan sedalam sekitar  30 cm sepanjang 200 m yang membelah jalan pasar hewan ketro serta beberapa rumah mengalami kerusakan retak,”ujarnya, dilansir Polrespacitan.com.

Lebih lanjut, Sutrisno menyebut bahwa pihaknya sudah meminta jajarannya terus memantau kawasan tersebut, hal itu dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi bisa menyebabkan tanah longsor.


 “Hujan mengguyur wilayah Tulakan sejak tadi malam hingga pagi menyebabkan beberapa rumah warga retak, tetapi tidak ada korban jiwa dan jalur depan pasar montongan masih bisa dilalui aktifitas masyarakat,” pungkasnya.

Setidaknya, jalur amblas yang memiliki kedalaman sekitar  30 cm sepanjang 200 m tersebut juga menyebabkan sekitar 6 rumah mengalami keretakan. Akibatnya, untuk masyarakat yang hendak melewati jalur tersebut untuk lebih waspada karena kemungkinan amblas masih terus terjadi seiring intensitas hujan yang meningkat. (RAPP002)