Puluhan Pegiat Digital Pacitan Belajar Online Marketing

oleh -1.160 views
Sharing pegiat digital Kabupaten Pacitan, Minggu (13/11/2016). (Foto: Budi Setiawan/Blogger Pacitan)
Sharing pegiat digital Kabupaten Pacitan, Minggu (13/11/2016). (Foto: Budi Setiawan/Blogger Pacitan)
Sharing pegiat digital Kabupaten Pacitan, Minggu (13/11/2016). (Foto: Budi Setiawan/Blogger Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Tak kurang dari 50 pegiat digital Kabupaten Pacitan belajar online marketing bersama komunitas blogger dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pacitan, Minggu (13/11/2016) di Gedung Dishubkominfo, kompleks terminal Pacitan, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Baleharjo, Kecamatan Pacitan.

Bupati Pacitan, Indartato dalam sambutan melalui video menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara yang bertajuk “Membongkar rahasia dan trik jualan online para internet marketer” yang diselenggarakan atas kerjasama Komunitas Blogger Pacitan dan Dishubkominfo Pacitan itu.




“Saya atas nama pemerintah daerah mendukung sepenuhnya kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kegiatan semacam ini membawa Pacitan lebih baik lagi khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itulah sekali lagi kami atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan selamat mudah-mudahan program humas ini sukses dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Pacitan,”jelasnya.

Sementara, Wira Swastika, Ketua Komunitas Blogger Pacitan menyebut bahwa peserta yang hadir adalah dari kalangan pelajar dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kabupaten Pacitan.

“Acara alhamdulillah lancar, tadi narasumber memberikan tutorial pemanfaatan marketplace untuk berjualan dan dropship, kemudian tutorial facebook ads, hingga tutorial jual beli dari para master seperti Eko Setiawan, Yudhis Adi Nugroho dan Yoga Nurcahya,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Eko Setiawan, salah sati pegiat digital sekaligus Chief Executive Officer (CEO) situs jual beli online Grosirin menyampaikan trik agar pemasaran online melalui facebook bisa sesuai dengan target pemasar yang diinginkan. (RAPP002)