Baru Dicairkan, Dana Desa Rp 83,7 Juta Raib Digondol Maling

oleh -Dibaca 1.297 kali
Foto ilustrasi pencurian.

pencurianPacitanku.com, PACITAN – Aksi pencurian terjadi di ruas jalan Basuki Rahmad, Pacitan, Jumat (11/11/2016) siang. Uang tunai Rp 83.783.500 raib digondol pelaku. Uang tersebut merupakan Dana Desa Worawari, Kecamatan Kebonagung.

Wasito, Kepala Desa Worawari Kebonagung menjelaskan, sebelum kejadian dirinya menugaskan Tri Haryono, mencairkan uang di Bank Jatim, Jl Ahmad Yani. Usai pencairan, pria yang menjabat Kepala Urusan Keuangan itu lantas mampir ke salah satu toko komputer di Jl Basuki Rahmad.”Tujuannya untuk membeli catridge printer,” kata Wasito, Jumat.




Usai belanja sekitar 5 menit, korban pun bermaksud pulang. Namun setibanya di halaman toko, dirinya mendapati jok sepeda motor dalam kondisi terbuka. Uang yang sebelumnya disimpan di bawah jok juga raib.

Informasi yang dihimpun, pelaku berjumlah lebih dari seorang diduga mengendarai mobil Avanza warna merah hati. Ini karena usai kejadian ada yang mengetahui kendaraan plat nomor S dengan ciri tersebut melesat ke arah barat.

Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Pujiyono dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Begitu menerima laporan pihaknya langsung mengerahkan seluruh jajaran untuk mengejar pelaku. Pengejaran juga melibatkan seluruh polsek.”Kita masih lakukan pengejaran dibantu jajaran polsek,” terang Pujiyono melalui pesan pendek.

Sumber: Detik.com