DPR: Jenderal Soedirman Jadi Inspirasi Semangat Juang Kaum Muda

oleh -Dibaca 1.379 kali

pemberangkatan-napak-tilas-pangsar-sudirmanPacitanku.com, BANDAR -Jiwa kepahlawanan harus tetap melekat dalam diri generasi muda. Hal itu disampaikan Anggota Komisi X DPR RI disela-sela melepas peserta napak tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman  di Desa Ngunut, Kecamatan Bandar, (9/11/2016) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas –sapaan akrabnya, mengajak semua unsur di pemerintahan dapat mewujudkan cita-cita para pendahulu. Sehingga terwujud masyarakat yang lebih sejahtera dan bermartabat. Menurutnya, sebagai generasi penerus wajib hukumnya mendoakan jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan susah payah untuk merebut maupun mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

‘’Pahlawan kita, Panglima Besar Jenderal Sudirman telah memberikan teladan dan contoh kongkrit agar kaum muda memiliki semangat juang, menjadi pemimpin masa depan yang cinta rakyat, pekerja keras, visioner dan berkarakter kuat,” tutur Ibas.

Ibas mengungkapkan, Jasa para pahlawan jangan kita lupakan, kegiatan napak tilas ada salah satu contohnya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bagus dan perlu ditingkatkan. Bahkan, apabila perlu skalanya dinaikkan menjadi nasional.

Karena kegiatan itu merupakan bagian dari bentuk menghargai jasa pahlawan Panglima Besar Jenderal Sudirman. ‘’Saya juga berharap momentum ini dapat membangkitkan nilai-nilai kebangsaan di daerah ini,’’ harapnya.




Sehari sebelumnya, putra kedua mantan presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menyempatkan diri menyapa konstituennya di Desa Bubakan, Kecamatan Tulakan. Pada kesempatan itu, Ibas mengadakan kegiatan bakti sosial berupa cek kesehatan gratis terhadap ibu, anak dan balita.

Disela-sela kegiatan, Ibas memaparkan jika prioritas pembangunan tentunya bukan hanya untuk Kabupaten Pacitan saja. Tapi, dengan keterbatasan dana yang ada bisa dimanfaatkan untuk kemajuan dan pembangunan daerah untuk bisa dirasakan masyarakat sampai ketingkat bawah.

‘’Dengan alokasi dana yang ada kami prioritaskan untuk pendidikan dan kesehatan agar generasi muda kita bisa menjadi generasi yang pintar, jenius sehingga bisa ikut membangun dan memajukan bangsa dan negara,’’ jelasnya ketua fraksi Partai Demokrat tersebut.

Ibas juga sempat menyentil pembangunan di Pacitan. Menurutnya, pembangunan di Pacitan sekarang sedikit demi sedikit sudah banyak perubahan di bandingkan beberapa tahun yang lalu. ‘’Tentunya ini tidak lepas dari perhatian pemerintah pusat sampai ke bawah,’’ tutupnya. (RAPP002)