Ingin Masyarakatnya Berpendidikan Layak, Indartato Komitmen Bangun Infrastuktur Pendidikan

oleh -0 Dilihat
Pendidikan
Pendidikan
Pendidikan
Pendidikan

Pacitanku.com, BANDAR – Bupati Pacitan Drs H Indartato, MM berkotmitmen untuk terus membangun infrastuktur pendidikan sebagai upaya untuk menjadikan masyarakatnya berpendikan layak. Hal itu disampaikan Indartato saat kunjungan kerja di SDN III Petungsinarang Kecamatan Bandar, Senin (24/10/2016).

Indartato menyebut untuk merealisasikan hal itu perlu dua poin yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah aksesbilitas yang memadai. Mulai dari akses jalan menuju sekolah, serta pemenuhan sarana dan prasarana sekolah.”Kita berusaha memenuhi infrastruktur pendidikan, mendekatkan jarak sekolah agar tidak ada lagi anak putus sekolah karena alasan jauh,” ujarnya dilansir laman Pemkab Pacitan.

Sementara, poin kedua adalah terkait peningkatan mutu pendidikan. Meski diakuinya, kebutuhan tenaga pengajar di Pacitan masih kurang, namun, dalam mewujudkan mutu pendidikan jangan sampai lengah.

Bupati juga mengapresiasi kinerja guru yang telah mengorbankan segalanya untuk mencerdaskan anak bangsa. “Sudah saatnya merubah cara pandang bahwa pendidikan bukan hanya urusan kedinasan, namun menjadi ikhtiar bersama,”kata mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pacitan ini.




Dalam kesempatan tersebut, selain melihat langsung kondisi infrastruktur pendidikan di Pacitan, hadirnya orang nomor satu di Pacitan itu di Kecamatan Bandar adalah untuk  memberikan hadiah kepada siswa berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Pacitan.

Selain SDN Petungsinarang, Bupati juga mengunjungi SMPN 3 Jeruk serta MI Muhamadiyah Bandar. “Hadiahnya tidak seberapa, namun dengan penghargaan ini saya berharap anak-anak termotivasi untuk belajar lebih giat lagi,” pungkasnya.

Indartato juga berpesan keda para siswa agar terus berusaha mencapai prestasi maksimal. “Untuk mencapai prestasi tertinggi tidak mudah. Hanya mereka yang ulet, gigih serta memiliki rasa optimis tinggi yang bisa meraihnya,”tutupnya. (RAPP002)