Lagi, Kebakaran Akibat Korsleting Listrik Hanguskan Rumah Erna Nawangan

oleh -13882 views
Kebakaran di Nawangan. (Foto: Madiun Raya)
Kebakaran di Nawangan. (Foto: Madiun Raya)
Kebakaran di Nawangan. (Foto: Madiun Raya)

Pacitanku.com, NAWANGAN – Kebakaran rumah dengan penyebab diduga karena korsleting listrik kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan. Kali ini, kebakaran rumah tersebut menimpa rumah milik Erna (35), warga Jetis Lor, Nawangan pada Senin (12/9/2016) kemarin sekitar pukul 07.00 WIB atau sesaat setelah Shalat Idul Adha dimulai.

Informasi yang diperoleh dari saksi, Mispani menyebutkan bahwa kebakaran baru diketahui oleh warga setelah melaksanakan sholat Ied yang dilaksanakan di Masjid Desa. Menurut Mispani, saat peristiwa tersebut terjadi, Erna sedang berada di rumah saudaranya, sehingga tak sampai mengakibatkan korban jiwa.

“Kebakaran baru diketahui setelah para warga selesai melaksanakan sholat di. Rumah sudah habis terbakar dan warga berusaha memadamkannnya,” kata Mispani.

Setelah dipadamkan oleh warga, berdasarkan olah Tempat Kejadian Musibah sementara oleh anggota Polsek Nawangan, kejadian kebakaran disebabkan karena adanya arus pendek atau konsleting listrik. Adapun, kerugian ditaksir sekitar Rp. 25 juta.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran dengan penyebab korsleting listrik juga terjadi di Arjosari, tepatnya pada Rabu (7/9/2016) lalu. Adalah rumah milik Mispan, warga RT/RW 04/I, Dusun Drono, Desa Temon, Kecamatan Arjosari, Pacitan yang dihanguskan si jago merah. (RAPP002)