Indartato Harapkan Kompetisi Surfing Hello Pacitan Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

oleh -635 views
Seorang peselancar mencoba ombak ganas Pantai Pancer
Bupati Indartato membuka kompetisi surfing Hello Pacitan 2016. (Foto: antara)
Bupati Indartato membuka kompetisi surfing Hello Pacitan 2016. (Foto: antara)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan, Drs H Indartato, MM berharap kompetisi Asian Surfing Championship (ASC) Hello Pacitan 2016 bisa meningkatkan promosi wisata di Pacitan, salah satunya adalah bisa berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Pacitan. Indartato pun berharap kepada  instansi terkait membuat kalender tahunan surfing di Pacitan.

“Semoga acara ini bisa lancar yang juga membawa nama baik Pacitan dan tahun depan bias diulang seperti ini (bahkan) lebih hidup lagi. Sehingga tamu dari luar negeri lebih negara bahkan lebih untuk tahun singgah bisa datang ke Pacitan, terutama di Pantai Pancer Door, “katanya, saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan ASC Hello Pacitan 2016, Kamis kemarin.

Indartato mengaku dirinya sangat mendukung kegiatan yang akan dijadikan agenda tahunan pariwisata Kabupaten Pacitan tersebut. “Kami akan buka akses transportasi dan membangun infrastruktur pendukung lainnya,” ujarnya.

Selain itu, kata Indartato, penataan berbagai sarana dan prasarana itu juga untuk memudahkan para wisatawan mancanegara dan domestik yang berkunjung menikmati destinasi wisata Pacitan. Dengan harapan, indahnya alam Pacitan bisa benar-benar dinikmati. “Sekaligus, ini bagian dari promosi kami terhadap beragam destinasi wisata Pacitan yang menakjubkan ini,” tandas mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pacitan ini.

Senada dengan Indartato, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudparpora)  Wasi Prayitno menyampaikan bahwa dirinya berharap aksi surfing tingkat dunia tersebut akan menjadi agenda tahunan Kabupaten Pacitan. “Kedepan, kami sudah merencanakan ajang ini rutin setiap tahun digelar disini (Pacitan, red),” jelasnya.

Kompetisi selancar berskala internasional yang dihelat dalam ‘Hello Pacitan 2016 Flaming of The Sea’ ini merupakan kontes tahapan kelima dalam tour Asian Surfing Championships (ASC) 2016. untuk grade 2 divisi pria dan grade 1 divisi wanita. Melalui even internasional tersebut, surfer-surfer terbaik di Asia dan Eropa akan bersaing menjadi yang terbaik di spotsurfing terbaik di Jawa Timur tersebut

Pada kompetisi selancar ASC 2016 di Pantai Pancer Door, Pacitan, para surfer ditantang untuk bisa memainkan 15 kali gulungan ombak. Minimal, atlet selancar tersebut harus mendapatkan atau bisa memanfaatkan dua gulungan ombak. (RAPP002)