Anak SMP Nekat Jambret Tas SPG

oleh -13503 views

Pacitanku.com, ARJOSARI – Kenakalan remaja makin menjadi-jadi dan perlu diwaspadai. Jajaran Polsek Arjosari meringkus MRS, 15, pelaku penjambretan di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo persisnya di wilayah Dusun Grunggung, Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari, Selasa (24/5) malam lalu.

Remaja bengal yang masih duduk di bangku SMP itu menjambret tas milik Andriana Puspitasari, 23, saat pulang kerja dari sebuah minimarket di Desa Arjowinangun, Kecamatan Pacitan. Andriana hendak pulang ke rumahnya di Desa Borang, Kecamatan Arjosari mengendarai sepeda motor Honda Vario sekitar pukul 21.30 WIB.

Ketika memasuki wilayah Watu Menyan, Dusun Grunggung, pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha RX King nopol AE 5774 XJ langsung mepet motor korban sambil merampas tas yang dibawanya. Sempat terjadi tarik menarik antara pelaku dan korban. Namun karena kalah tenaga, pelaku berhasil merampas tas korban yang berisi handphone, uang senilai Rp 38 ribu, serta surat berharga lainnya.

Tak hanya itu, perempuan yang bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) kosmetik itu sampai terjatuh dari sepeda motor dengan posisi tertelungkup akibat tarikan kuat pelaku. Korban yang mengalami luka-luka di bagian kaki ditolong pengendara lain dan dibawa ke Puskesmas Jatimalang untuk mendapatkan pengobatan.




Karena aksinya ketahuan warga, pelaku membuang tas korban tak jauh dari lokasi kejadian. Setelah itu kemudian pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motornya ke arah Pacitan. Sementara, petugas yang menerima laporan kejadian penjambretan langsung menuju ke lokasi kejadian.

‘’Setelah mendapatkan keterangan ciri-ciri pelaku dari korban, kami melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan anggota Satreskrim Polres Pacitan,’’ ungkap Kapolsek Arjosari AKP Edi Suyono, kemarin (25/5).

Edi menuturkan, pelaku berhasil ditangkap selang empat jam kemudian. Pelaku dicokok di rumahnya di Dusun Grunggung, Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari sekitar pukul 01.30. Pelaku sempat mengelak sebagai pelaku saat didatangi petugas. Dia juga berganti pakaian untuk mengelabuhi petugas. ‘’Kami mencurigai pelaku dari sepeda motor di rumahnya,’’ ujarnya.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Arjosari untuk dimintai keterangan. Namun, karena pelaku masih di bawah umur, penanganan kasus tersebut dilimpahkan ke Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (UPPA) Polres Pacitan.

‘’Motif pelaku melakukan perbuatan tersebut, kami masih belum tahu. Saat ini prosesnya sedang ditangani oleh UPPA Polres Pacitan,’’ katanya. (her/yup/RAPP002)

Sumber: Radar Madiun