Kalahkan Pacitan 3-2, Tim Putra Banyuwangi Juara Kejurprov Bola Voli Junior Kapolda Cup 2016

oleh -131.811 views

Pacitanku.com, NGAWI – Tim voli putra dan putri asal Banyuwangi sukses menjuarai malam final Kejurprov Bola Voli Junior Kapolda Cup 2016 Jawa Timur yang dimulai sejak 15 Mei-21 Mei 2016 di GOR Bung Hatta Ngawi, Sabtu (21/05). Dalam partai final tim bola voli putra Banyuwangi berhasil menggulung tim Pacitan setelah bermain 5 set dengan skor 3-2. Sedangkan tim putri dari Banyuwangi dalam partai final menekuk tim Sidoarjo dalam 3 set dengan skor telak 3-0.

Pada final bola voli tersebut tim putri dimainkan lebih awal sebelum tim putra. Pada ajang ini tim putri Banyuwangi dengan libero Diajeng sejak awal penyisihan sudah terlihat raihan prestasinya. Dengan bermain cemerlang sebelum bertemu di partai final dengan tim Sidoarjo, tim dari ujung timur ini dengan mudahnya menumbangkan tim asal kota tahu Kediri.

Masih dari Banyuwangi suksesnya tim putri langsung disusul tim putra namun menghadapi tim Pacitan tidaklah gampang. Dalam dua set pertama harus menelan pil pahit dengan kekalahan tetapi selaku coach Bambang Hermanto langsung memainkan tosser terbaiknya. Terbukti, dalam tiga set terakhir meski adu speed kejar angka anak asuhnya pun langsung membungkam tim Pacitan.

“Ya jadi gini anak-anak tadi jangan sampai down dulu dua set pertama bukan berati kalah. Setelah kita instruksikan agar bermain santai tetapi menyerang otomatis point-ponit akan didapat terus dan terbukti dalam tiga set terakhir,” terang Bambang Hermanto, dilansir dari laman Siaga Indonesia.


Pada malam final bola voli ini untuk tim putri juara I disabet tim Banyuwangi, juara II tim Sidoarjo dan juara III tim Surabaya. Penyerahan piala sekaligus tropy uang pembinaan masing-masing juara diserahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko/Antok.

Sedang tim putra juara I sukses diraih tim Banyuwangi, juara II tim Pacitan, juara III tim Kediri. Dan penyerahan piala Kapolda Cup serta tropy dalam bentuk uang pembinaan diserahkan melalui Kompol Eddy Priyono Wakapolres Ngawi.

Selain itu juga diserahkan tropy masing-masing untuk pemain favorit putra diraih Fredi Arik asal tim Pacitan dan pemain favorit putri disandang Siti Romadhani dari tim Banyuwangi.

Menurut keterangan dari pengurus PBVSI Jawa Timur dari 47 tim baik putra maupun putri dari 33 kabupaten/kota ada beberapa pemain yang telah diseleksi. Hasilnya ada 24 pemain dari tim putra dan 20 pemain dari tim putri yang akan dimasukan dalam pelatihan tingkat propinsi sebelum ditandingkan di ajang kejuaraan bola voli tingkat nasional di Bandung tahun 2017. (RAPP002)