Trofeo Pacitan FC Diharapkan  Kembangkan Sepakbola di Kampung SBY

oleh -131.376 views
Trofeo Pacitan FC 2016

Pacitanku.com, PACITAN – Trofeo Pacitan FC yang akan mulai digelar pekan depan diharapkan mampu mendorong pengembangan olahraga sepakbola di Pacitan. Apalagi salah satu kontestannya adalah Persik kediri, yang pernah menjadi juara Liga Indonesia pada tahun 2003 dan 2006.

Novi Kisworo, wakil ketua panitia pelaksana turnamen Trofeo Pacitan FC, dalam keterangannya kepada Bola.com, baru-baru ini mengatakan bahwa diantara kabupaten lain di Jawa Timur, sepakbola Pacitan masih tertinggal.Ide pergelaran agenda ini, tutur Novi, untuk menggairahkan sepak bola di Kabupaten paling ujung di Jatim itu. “Di antara kabupaten lain di Jatim, sepak bola Pacitan paling terbelakang. Makanya, kami berharap turnamen ini bisa membangkitkan olahraga ini di Pacitan,” katanya.

Lebih lanjut, juara turnamen ini berhak atas hadiah uang sebesar Rp 10 juta. Runner-up Rp 7,5 juta, dan tempat ketiga Rp 5 juta. “Turnamen nanti menggunakan format segitiga. Pesertanya, klub Linus Pacitan FC, Persinga Ngawi, dan Persik. Kami undang Persik karena klub ini punya basis suporter banyak di Pacitan. Persik masih punya nilai jual tinggi di daerah ini,” ujarnya.


Tim Pacitan FC sendiri juga sudah mencatatkan hasil impresif selama empat kali uji coba baik kandang maupun tandang, sehingga cukup percaya diri panpel Trofeo Piala Pacitan FC untuk mengundang klub papan atas Persik Kediri unjuk kebolehan pada 8-9 April mendatang di Stadion Gelora Pacitan.

Sebagaiaman diketahui, meski setahun terakhir klub berjuluk Macan Putih ini sempat vakum akibat terpaan utang, klub ini mulai bangkit kembali. Bahkan, Persik pun membatalkan agenda uji coba melawan Mojokerto Putra yang sedianya digelar di Stadion Brawijaya, Minggu (3/4/2016).

“Kami sangat serius tampil di Pacitan nanti. Latihan pun kami intensifkan. Kami ingin jadi juara turnamen itu untuk menambah koleksi trofi di lemari Persik,” ucap Alfiat, pelatih Persik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Pacitan FC akan menjalani trofeo pada 8-10 April mendatang. Adapun, adwal pertandingan Trofeo Pacitan FC akan dimulai pada Jumat (8/4/2016) dengan pertandingan pertama adalah tuan rumah Pacitan FC melawan Persik Kediri, yang dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya, laga akan dilanjutkan dengan pertandingan kedua yang mempertemukan Persik Kediri melawan Persinga Ngawi yang digelar Sabtu (9/4/2016) pukul 15.00 WIB. Sementara laga terakhir mempertemukan Pacitan FC melawan Persinga Ngawi pada Minggu (10/4/2016). (RAPP002)