Rum Kuswati Terpilih Jadi Ketua Aisyiyah Pacitan

oleh -13855 views

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah melalui proses pemilihan internal dalam musyawarah daerah (Musda) ke IX Pacitan, Minggu (6/3/2016), Rum Kuswati resmi terpilih menjadi Ketua Aisyiyah Pengurus Daerah (PD) Pacitan.

Dalam sambutannya, Rum menyampaikan bahwa Pacitan perlu belajar banyak untuk Aisyiyah, terutama dalam meningkatkan kemampuan sehingga bisa membawa Aisyiyah menjadi lebi baik.

musda“Kami juga meminta untuk meningkatkan keikutsertaan anggota bagi warga Aisyiyah yang mana sampai saat ini belum diikutsertakan menjadi anggota Aisyiyah, untuk ibu-ibu yang sudah menjadi anggota Aisyiyah dimohon untuk meningkatkan bakat dan kreatifitasnya di Aisyiyah,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Pacitanku.com, Kamis (10/3/2016).

Rum terpilih setelah sebelumnya melalui proses pemilihan yang melibatkan perwakilan dari cabang dan majelis.


Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK  Pacitan, Siti Ramlah Abdullah menyampaikan bahwa keberaadaan aisyiyah diharapkan bisa mendukung pembangunan daerah.

“Selain itu, setiap kader yang terpilih menjadi ketua aisiyah harus mampu dalam segala bidang. Kaderisasi rusan aisiyah sangat penting, orang yang nanti terpilih menjadi ketua aisiyah harus benar-benar mampu dan terutama mempunyai skill,” ungkap perempuan yang akrab disapa Rara ini.

Selain Siti Ramlah, pelaksanaan Musda Aisyiyah kali ini dihadiri wakil ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah(PWA) Jatim, Ketua Majelis Tabligh PWA jatim serta melibatkan instansi-instansi terkait dan bekerja sama dengan Dinas Koperasi, kepala KBPP, Dinas Sosial dan mengundang Pejabat Daerah. Selain itu, Musda juga dimeriahkan marching band Bustanul Pacitan dan Baleharjo. (Tim Jurnalistik SMK Muhammadiyah Pacitan)