Wah, WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Pengiriman Dokumen

oleh -13884 views
15 Feb 2015, Z¸rich, Switzerland --- Zurich, Switzerland. 15th February 2015 -- Icons of Facebook and WhatsApp on a smartphone's touchscreen. -- According to reports from German newspaper "Bild", social media giant Facebok might be planning to integrate WhatsApp messaging functionality. A secret facebook component "WhatsApp SSO" is seen as first hint to link the two communication networks. --- Image by © Erik Tham/Demotix/Corbis

Pacitanku.com, JAKARTA – Seiring perkembangan aplikasi yang lebih modern, aplikasi perpesanan instant milik facebook, WhatsApp Massenger kini terus mengembangkan fitur yang memudahkan penggunanya.

Setelah sebelumnya menambah jumlah anggota grup WhatsApp menjadi 250 orang, yang terbaru, WhatsApp telah resmi meluncurkan pembaruan untuk aplikasi baik versi Android dan iOS dengan menambahkan berbagi dokumen, lebih tepatnya berbagi file PDF.




DI fitur baru ini, pengguna dapat menekan tombol berbagi lampiran yang menampilkan opsi untuk melampirkan dokumen. Pada aplikasi Android, fitur tersebut akan menampilkan file manager untuk melampirkan file PDF yang mungkin dimiliki.

Sementara pada iPhone, fitur tersebut akan memungkinkan pengguna melampirkan file dari aplikasi penyimpanan lain, seperti Dropbox, Google Drive dan OneDrive. Update tersebut saat ini tengah bergulir, dan segera tersedia untuk semua pengguna WhatsApp.

Sebelumnya, perpesanan instant yanglebih dulu mengembangkan fitur ini adalah Blackberry Massenger (BBM) dan Telegram.  (DPPP001)