Asyik Cari Kerang, Seorang Kepala Dusun Terseret Ombak di Perairan Njawenan

oleh -13611 views
Warga Desa Worawari mencari korban tenggelam tanpa alat bantu penyelaman.
Warga Desa Worawari mencari korban tenggelam tanpa alat bantu penyelaman. (Foto: Syams Damkar)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Kabupaten Pacitan, tepatnya di perairan Pantai Njawenan, Dusun Kaliwaru, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan pada Selasa (26/1/2016) sekitar pukul 05.30 WIB.

Informasi dari tim search and rescue (SAR) Pacitan kepada Pacitanku.com, menyebutkan bahwa laka laut tersebut menyebabkan seorang warga setempat atas nama Purwito yang juga Kepala Dusun Kaliwaru belum ditemukan akibat terseret ombak perairan Njawenan.

Adapun, kronologi kejadian bermula saat Purwito bersama temannya tengah asyik mencari kerang di perairan Pantai Njawenan. Namun, disaat para pencari kerang tersebut sudah pulang, Purwito belum juga pulang.


Diindikasi, korban terseret ombak di perairan Pantai Njawenan tersebut saat tengah asyik mencari kerang. Sebagai informasi, Pantai Njawenan sendiri adalah pantai yang terletak sekitar kurang lebih 1 Km barat Pantai Dangkal dan sebelah timur Pantai Wawaran, yang terletak di Dusun Kaliwaru, Kebonagung.

Hingga berita ini diturunkan, tim Pokmawas dari Pantai Wawaran dan Pantai Dangkal bersama tim rescue Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pacitan terus melakukan penyisiran untuk pencarian korban tenggelam terseret ombak. Tercatat, hingga saat ini sudah ada empat perahu nelayan setempat yang terus melakukan penysiran di tempat kejadian musibah (TKM). (RAPP002)