Rumah Pria Nawangan ini Hangus Tersambar Petir

oleh -13870 views

Pacitanku.com, NAWANGAN – Hujan deras yang mengguyur Pacitan sejak dua hari terakhir mengakibatkan rumah pria Nawangan tas nama Heriono (35) warga RT/RW 01/I Dusun Pagersari, Desa Penggung, Kecamatan Nawangan hangus tersambar petir pada Senin (18/1/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

tersambar petirInformasi yang dihimpun Pacitanku.com, Selasa (19/1/2016), rumah tersebut tersambar petir karena hujan deras dan jarak antara rumah dengan tower salah satu provider telekomunikasi yang terlalu dekat. Berdasarkan informasi, petir menyambar tower salah satu provider telekomunikasi tersebut, dan karena jarak yang cukup dekat dengan pemukiman warga, salah satu rumah terkena sambaran petir.


Akibat terkena sambaran petir, kayu yang menyangga rumah tersebut hangus terbakar. Sementara di sisi lain, atap rumah yang terbuat dari esbes tersebut juga turut hancur. Meski terjadi kebakaran hebat, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya kerugian material yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Beruntung Heri dan keluarga tidak ikut menjadi korban karena ketika kejadian sedang berada di rumah sodara persiapan kenduri, namun rumah dan isinya ludes hangus terbakar

sambar petirMalam hari dan pagi hari, Selasa (19/1/2016) setelah tersambarnya rumah milik Heri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui instansi terkait sudah kelokasi kejadian untuk memberikan bantuan dan proses kerja bakti warga untuk perbaikan rumah Heri.

Sebagai informasi, hujan lebat terjadi di hampir seluruh wilayah di Pacitan sejak beberapa hari terakhir. Dengan kondisi demikian, masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap kemungkinan bencana alam yang terjadi di Pacitan. (RAPP002)