Ratusan orang Berburu Ikan di Lomba Mancing Nasional di Pantai Pancer

oleh -517 views

Pacitanku.com, PACITAN – Tak kurang dari 400 peserta dari berbagai daerah di Indonesia tumplek bleg berburu ikan dalam lomba mancing nasional bertajuk “Mancing Pesisir” yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pacitan, Minggu (13/12/2015) lalu di kompleks pantai Pancer, Pacitan.

Lomba mancing tersebut digelar oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indoensia (HNSI) Kabupaten Pacitan bekerja sama dengan DKP Pacitan dalam rangka Hari Nusantara Legal Fishing. Adapun, pemenang lomba mancing kali ini dinilai dengan beratnya ikan yang berhasil didapat oleh peserta, yang diganjar dengan total hadiah sebesar Rp 10 juta.


Dalam sambutannya, Bupati Pacitan, Drs H Indartato, MM menyampaikan bahwa lomba ini diharapkan menyukseskan kampanye anti-illegal fishing, dimana masih banyak ditemui menangkap ikan dengan cara penggunaan bahan peledak (dibom), diracun atau disetrum.

“Kami harapkan dengan adanya lomba mancing tersebut turunnya angka tindakan illegal fishing di seputaran laut Pacitan,” tandasnya.

Dalam lomba tersebut, panitia setempat membagi menjadi 10 pemenang, dimana juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 2 juta, juara II uang tunai Rp 1,5 juta dan dengan total semua hadiah adalah Rp 10 juta beserta piagam penghargaan.

Selain bupati Pacitan, lomba tersebut turutu dihadiri para forum pimpinan kabupaten Pacitan, para SKPD terkait dan jajaran kepolisian resor (Polres) Pacitan beserta para tokoh masyarakat setempat. (RAPP002)

Keterangan Foto: Kemeriahan lomba memancing di pantai Pancer, Minggu (13/12/2015). (Foto: Rzl/Polres Pacitan)