Asyik Berenang, Seorang Santri Tremas Tenggelam di Perairan Pantai Dangkal

oleh -Dibaca 870 kali

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Kecelakaan laut kembali terjadi di wilayah perairan Pacitan, tepatnya di perairan Pantai Dangkal, Desa Worawari, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Jumat (27/11/2015) sekitar pukul 15.30 WIB dan menimpa seorang santri Pondok Pesantren Tremas, Arjosari atas nama Khoirul Aziz (16) Warga Gondang, Selomerto, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Pacitanku.com, kronologi laka laut yang mengakibatkan seorang santri tenggelam tersebut bermula saat para santri yang menggelar kegiatan sosial dalam rangka khataman di Desa Worawari, Kebonagung.

Saat itu, sekitar Jumat sore pukul 15,.30 WIB, tiga orang santri berenang di perairan Pantai Dangkal, namun saat tengah asyik berenang dan mandi di pantai, ketiganya terseret ombak besar di perairan tersebut.

“Dua bisa selamat saat terseret ombak, namun yang satu tidak selamat dan belum ditemukan, saat itu langsung di upayakan pencarian oleh nelayan setempat,” kata salah satu sumber dari petugas SAR Pacitan kepada Pacitanku.com, Jumat malam.

Lebih lanjut, Syamsoel mengatakan bahwa saat ini upaya pencarian d laut d hentikan karena situasi yang tidak memungkinkan karena kondisi yang gelap. Malam ini, satu tim rescue dari pos SAR Trenggalek bergeser menuju ke tempat kejadian musibah (TKM).

“Beberapa kali korban nampak, namun tenggelam lagi, dan saat ini, sedang dipersiapkan lampu penerangan oleh teman-teman dari TRC BPBD Pacitan dan warga setempat,” tandasnya.

Untuk mengupayakan pencarian, saat ini hadir di TKM dari BPBD pacitan, Kepala Sie Tramtib Kecamatan Kebonagung, RAPI Pacitan, Polsek kebonagung, Kamladu Pacitan, Dinas Perikanan dan Keluatan,  Koramil kebonagung, anggota SAR Linmas Satpol PP pacitan, Pokwasmas  dan warga masyarakat sekitar. (RAPP002)