Pacitan Raih Penghargaan Nasional Bidang Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga

oleh -13906 views
Penghargaan Nasional diberikan kepada Pacitan. (Foto: RRI)
Penghargaan Nasional diberikan kepada Pacitan. (Foto: RRI)
Penghargaan Nasional diberikan kepada Pacitan. (Foto: RRI)
Penghargaan Nasional diberikan kepada Pacitan. (Foto: RRI)

Pacitanku.com, TANGERANG – Pacitan kembali mendapatkan penghargaaan tingkat nasional. Penghargaan nasional tersebut adalah Anugerah Satya Lencana Wira Karya Nugraha.

Anugerah diberikan setelah Kabupaten Pacitan sukses meraih Manggala Wira Karya bidang Keluarga Berencana dalam 2 tahun terakhir. Penyerahan dilakukan langsung Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-22 di Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (1/8/2015).

Prestasi ini merupakan  Penghargaan Satya Lencana Pembangunan yg diberikan kepada Kepala Daerah karena komitmen yang tinggi dan Karya Bidang  Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga.

”Sesuai komitmen kita bersama menciptakan masyarakat sejahtera, maka upaya menciptakan angka harapan hidup lebih tinggi menjadi prioritas. Itu diawali dengan pengaturan kelahiran, serta menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan,” ungkap Bupati Pacitan, Indartato, sebagaimana dilansir laman RRI, Sabtu (1/8/2015).

Dalam acara tersebut, Presiden juga akan menyematkan tanda penghargaan Satya Lencana Wira Karya kepada 20 gubernur dan bupati. Kemudian, Jokowi akan membagikan tiga kartu sakti kepada warga Serpong dan Cilenggang dan berdialog dengan para kader dan peserta KB Lestari.

Presiden Jokowi menambahkan setiap keluarga di Indonesia harus berupaya untuk menjaga kualitas seutuhnya. Di tengah keluarga pula anak bangsa memperoleh landasan dasar pendidikan, kesehatan, kasih sayang, rasa tentram dan rasa saling memiliki. Peringatan Harganas ke-22 itu dihadiri oleh sekitar 15.000 peserta dari seluruh Indonesia, antara lain berasal dari unsur BKKBN, penggiat PKK, dan jajaran pemerintah daerah. (Purwo S/RRI/RAPP002)