Lima Kebutuhan Pokok di Pacitan ini Diprediksi Terus Naik Jelang Ramadhan

oleh -495 views
Pasar Minulyo pacitan
Pasar Minulyo pacitan
Pasar Minulyo pacitan
Pasar Minulyo pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Dua pekan menjelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok di Pacitan diprediksi akan terus merangkak naik. Setidaknya, ada lima kebutuhan pokok di Pacitan yang hingga kini pelan-pelan terus naik, yakni telur ayam, ikan laut, daging sapi, daging ayam dan sayuran.

Khusus untuk tiga komoditi, yakni daging sapi, daging ayam dan sayuran, hal itu bahkan sudah diteliti oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Pacitan. Tiga komoditi tersebut terlihat dari pertumbuhan inflasi yang terus menanjak. Hal itu disampaikan Kasi Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik Kabupaten Pacitan Yudianto.

Menurutnya, jika dilihat dari hasil Survei di empat Kecamatan, laju inflasi di wilayah Kabupaten Pacitan terus mengalami kenaikan . Jika di Bulan April kenaikan hanya 0,36 persen, Bulan Mei naik menjadi 0,44 persen. “Hasil itu menunjukan tiga komoditi kebutuhan di Pacitan akan mengalami kenaikan hingga dua bulan kedepan,” katanya, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Yudi menyampaikan bahwa kenaikan inflasi  masih akan terjadi. Dengan catatan niat Pemerintah Pusat menaikan Harga BBM terlaksana. (Sujarismanto/JTV/RAPP002)