SMPN 1 Ngadirojo Sabet Juara I Musik Tradisi  FLS2N Pacitan 2015

oleh -Dibaca 2.268 kali
Lomba FLS2N Pacitan 2015. (Foto: priyambodo)
Lomba FLS2N Pacitan 2015. (Foto: priyambodo)
Lomba FLS2N Pacitan 2015. (Foto: priyambodo)
Lomba FLS2N Pacitan 2015. (Foto: priyambodo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kontingen Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Ngadirojo sukses menjadi yang terbaik dalam gelaran Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori Seni Musik Tradisi yang digelar Rabu (20/5/2015) malam WIB di panggung seni di Jalan Ahmad Yani, komplek pasar sawoo, Pacitan.

Agenda Seni Musik Tradisi sendiri adalah satu dari beberapa cabang kegiatan penyelenggaraan FLS2N dan Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat SMP se-Kabupaten Pacitan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan, Sakundoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda FLS2N dan O2SN ini memberikan pengalaman berkompetisi ajang ini juga sebagai wadah membina kreatifitas siswa terhadap seni. “Selain itu, FLS2N dan O2SN kabupaten merupakan seleksi mencari wakil daerah untuk ajang sama ke tingkat provinsi ,” katanya saat menyampaikan sambutannya.

Sementara, Bupati Indartato dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting bagi perkembangan anak didik. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjalin persahabatan sesama peserta serta menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat dan sportif.  “Saya berharap dari ajang ini muncul atlet berbakat yang nantinya mampu mengharumkan nama Pacitan dikancah yang lebih tinggi,” tandasnya.

Untuk tahun ini, FLS2N dan O2SN  diikuti oleh 73 SMP dan 19 SMA baik negeri maupun swasta se kabupaten Pacitan. Kegiatan berlangsung selama dua hari Rabu dan Kamis.  FLS2N dan O2SN mempertandingkan 5 cabang olah raga putra dan putri. Meliputi atletik, tenis meja, bola voly, bulu tangkis dan catur. Sedangkan untuk seni memperlombakan kreatifitas seni tari dan musik tradisional, vokal group, seni baca alquran, cipta cerpen dan baca pusis serta  film pendek. (Riz/SKPD/Priyambodo/RAPP002)