Pengen Alternatif Baru Wisata Pacitan? Cobain ke Pantai Kunir Sudimoro

oleh -Dibaca 2.387 kali
Pantai Kunir dan keindahan pantai pasir putihnya. (Foto : Shulton/Dok.Pacitanku)
Pantai Kunir dan keindahan pantai pasir putihnya. (Foto : Shulton/Dok.Pacitanku)
Pantai Kunir dan keindahan pantai pasir putihnya. (Foto : Shulton/Dok.Pacitanku)
Pantai Kunir dan keindahan pantai pasir putihnya. (Foto : Shulton/Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, SUDIMORO—Anda bosan saat mengunjungi wisata alam dan pantai di Pacitan yang selalu ramai di akhir pekan? Atau ingin sensasi pantai baru yang jauh dari riuh rendah dan keramaian pengunjung? Boleh dicoba pantai Kunir Pacitan.

Pantai Kunir tepatnya terletak di Desa Pager Kidul Kecamatan Sudimoro. Percayalah, dibalik susah nya jalan menuju pantai tersimpan pemandangan pantai yang begitu indah dengan hamparan pantai pantainya. Pantai yang terletak di sudimoro ini memang sangat indah. Memang belum terkenal seperti pantai klayar, namun berkunjung ke pantai Kunir akan memberi kesan sendiri.

Untuk menuju ke pantai kunir sebenarnya tidak sulit, dari pusat kota kita bisa lewar jalur lintas selatan (JLS), kemudian lanjut lewat arah kecamatan Sudimoro. Di kanan jalan akan ada papan kecil bertuliskan pantai kunir, hanya gang kecil. Ketika masuk gang, jalan mulai berbatu, tapi tenang, karena dari situ pantai Kunir sudah dekat.

Tepat sebelum pantai, terdapat hamparan rumput, kita bisa memarkir kendaraan disana. Udara khas pantai, pasir putih dan coklat akan memanjakan pengunjung pantai, ditambah sungai kecil di samping pantai, bisa dicoba untuk berenang disana. Bisa dicoba deh liburan berikutnya berkunjung kepantai ini.

Diketahui, Pantai Kunir merupakan pantai berpasir yg membentang sekitar setengah kilometer. Di ujung timur pantai terdapat sungai yang berpagar tebing bebatuan kapur khas pantai Pacitan.Pantai ini berbatasan dengan kawasan perkebunan penduduk yang banyak ditumbuhi pohon kelapa, dan beberapa pohon besar yang  tumbuh di tepi pantai membuat pantai ini terasa nyaman untuk refreshing.

Sementara, hutan yang masih lebat di seputar sungai yang bermuara di Pantai Kuncir membuat nuansa terasa sunyi, apalagi pantai ini juga sangat jarang dikunjungi wisatawan. Selain itu, tanah lapang yang luas dan berumput serta ketersediaan air tawar dari sungai cocok bagi yang ingin berkemah di pantai ini.

Boleh deh dicoba, alternatif baru wisata pantai di Pacitan ini. (Shulton/SSPP003)