Ini Jawaban PLTU Sudimoro Pacitan Terkait Pemadaman Listrik di Solo

oleh -Dibaca 755 kali
PLTU Sudimoro
PLTU Sudimoro

Pacitanku.com, SUDIMORO—Pihak Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sudimoro Pacitan akhirnya memberikan penjelasan terkait pemadaman listrik yang mengakibatkan sebagian titik di Kota Solo akhir – akhir ini terjadi.

Hal itu disampaikan oleh General Manager (GM) PT UBJOM PLTU Sudimoro, Hendro Susilo saat menerima kunjungan Pemkot dan awak media Solo, belum lama ini.

Dikatakan Hendro, selama ini tidak ada permasalahan serius yang terjadi di PLTU yang memasok listrik Jawa dan Bali itu. “Selama ini tidak ada permasalahan apapun, semuanya berjalan lancar. Tetapi, kalau untuk pemadaman itu sudah di luar PLTU, karena disini ada bagian pembangkit, jaringan dan distribusi,” kata Hendro, dilansir dari joglosemar.co, Selaa (4/11/2014).

Dari ketiga bagian tersebut, kata Hendro, kemungkinan yang mengetahui adanya pemadaman itu adalah bagian distribusi. “Tetapi, selama ini tidak ada pemberitahuan dari bagian distribusi terkait adanya pemadaman,” tandasnya.

Diketahui, PLTU Sudimoro berdiri pada 2007 silam di atas lahan seluas 63 hektare. Tetapi, baru mulai beroperasi sejak 2013 lalu. Operasional PLTU sepenuhnya menggunakan teknologi dari Dongfang Elektrik China. Saat ini di PLTU Sudimoro terdapat dua generator.

Satu generatornya mampu menghasilkan daya sebesar 315 megawatt. Tetapi, sepenuhnya beroperasi baru satu generator. Sedangkan generator lainnya masih dalam tahap uji coba. (RAPP002)