Kemeriahan Agenda 10 Tahun SBY untuk Indonesia di Pacitan

oleh -13885 views
Acara Malam Pentas Seni SBY. (Foto : Frendi SP)
Acara Malam Pentas Seni SBY. (Foto : Frendi SP)

Pacitanku.com, PACITAN—Hari ini, Senin (20/10/2014), Presiden SBY resmi mengakhiri jabatannya sebagai pemimpin rakyat Indonesia selama dua periode. Warga Pacitan pun mengapresiasi kepemimpinan SBY dengan menggelar agenda 10 tahun SBY untuk Indonesia, Ahad (19/10/2014) kemarin.

Berbagai agenda pun menyemarakkan pesta perpisahan SBY itu, diantaranya sepeda sehat, lomba mewarnai, pentas seni, hingga yang terakhir adalah pesta seribu lampion. Dalam acara yang digelar sejak Ahad pagi, ribuan warga Pacitan tumplek bleg di jalur protokol Pacitan.

Pun demikian dengan malam harinya, jalur di Jalan Panglima Soedirman menjadi panggung raksasa terbuka, manakala puluhan ribu warga Pacitan begitu antusias menonton pentas seni. Apalagi saat ratusan warga menerbangkan lampu lampion ke langit kota Pacitan.

“Terharu dan senang saat mengenang jasa putra pacitan ini,” kata Wiwit, salah satu penonoton yang turut larut dalam riuhnya malam itu.

Kegiatan kemarin diawali dengan bersepeda sehat, lalu cipta dan baca puisi untuk SBY, lomba mewarnai, drum band, melukis kain panjang, rontek, kothekan lesung,serta beberapa jenis permainan tradisional asli Pacitan lainnya. Selain itu, masyarakat dapat menyaksikan parade reog, pentas musik keroncong, kemudian dilanjutkan dengan pesta kembang api dan pelepasan 1.000 unit lampion.

Kegiatan kolosal itu diselenggarakan sepanjang hari di tiga lokasi berbeda. Yakni, pendopo kabupaten, Alun-Alun Pacitan, dan ruas Jalan Jenderal Sudirman. (FB-PP004)