Anak SD Pacitan : Pak SBY Tetap Dihati Kami

oleh -131.439 views
Anak - anak menggambar wajah Pak SBY di Pacitan. (Foto : Jawapos)
Anak - anak menggambar wajah Pak SBY di Pacitan. (Foto : Jawapos)
Anak - anak menggambar wajah Pak SBY di Pacitan. (Foto : Jawapos)
Anak – anak menggambar wajah Pak SBY di Pacitan. (Foto : Jawapos)

Pacitanku.com, PACITAN—Banyak yang merasa kehilangan setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi melepas jabatannya sebagai Presiden pada Senin (20/10/2014) hari ini. Salah satu yang merasa kehilangan adalah anak – anak pelajar di Pacitan yang hampir semuanya begitu mengidolakan Presiden asal Pacitan itu.

Sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan kepada SBY, ratusan siswa taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) di Pacitan, Minggu (19/10/2014) memberikan tinta kenangan kepada SBY. Para siswa tersebut beramai-ramai menggambar dan mewarnai wajah presiden keenam Indonesia itu diatas kain putih sepanjang 500 meter di alun-alun.

Bagi mereka, kegiatan tersebut merupakan bentuk terima kasih kepada SBY yang 10 tahun terakhir memimpin Indonesia. ’’Meski sudah tidak menjadi presiden RI lagi, beliau tetap di hati kami,’’ ujar Anggara Puti Dewanti, siswi kelas VI SD IT Ar-Rahmah Pacitan, dilansir dari Jawa Pos.

Anggara juga berharap SBY tetap mengabdi untuk Indonesia.’’Kalau bisa Pak SBY kembali ke Pacitan,’’ ucapnya.

Sementara itu, penggagas acara ’’Terima Kasih SBY’’ Indrata Nur Bayu Aji menyatakan,seluruh agenda merupakan bentuk ekspresi seni dan budaya dari berbagai elemen di kabupaten berjuluk Kota 1001 Gua tersebut.  Kegiatan kemarin diawali dengan bersepeda sehat, lalu cipta dan baca puisi untuk SBY, lomba mewarnai, drum band, melukis kain panjang, rontek, kothekan lesung,serta beberapa jenis permainan tradisional asli Pacitan lainnya.

Selain itu, masyarakat dapat menyaksikan parade reog, pentas musik keroncong, kemudian dilanjutkan dengan pesta kembang api dan pelepasan 1.000 unit lampion yang digelar Ahad Malam sekitar pukul 22.45 WIB. (RA-PP002)