Kepergok Edarkan Uang Palsu di Wonogiri, Pemuda Arjosari ini Dihajar Massa

oleh -13448 views
Ilustrasi Uang Palsu
Ilustrasi Uang Palsu
Ilustrasi Uang Palsu
Ilustrasi Uang Palsu

Pacitanku.com, PRACIMANTORO—Seorang pemuda bernama Joko S (29) dihajar massa hingga lebam akibat diduga mengedarkan uang palsu di Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Selasa (7/10/2014). Joko yang merupakan warga Dusun Krajan RT1/ RW 8 Desa Temon, Kecamatan Arjosari, Pacitan tersebut kini diamankan di Mapolsek Pracimantoro beserta 19 lembar uang ratusan ribu sebagai barang bukti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Joko ditangkap beberapa warga yang mencurigai saat tengah membeli rokok di sebuah warung dengan uang ratusan ribu palsu. Saat ditangkap, pelaku juga mengakui bahwa uang yang dipakai membeli rokok adalah uang palsu.

“Pelaku memang sempat dihajar warga yang menangkapnya. Dari pengakuannya, dia membawa uang palsu sebanyak Rp 3 juta, tapi sudah dibelanjakan di toko-toko. Dan saat kita geladah hanya tinggal 19 lembar,” ungkap Camat Pracimantoro Warsito, dilansir dari Timlo.net.

Joko yang sempat berusaha kabur dengan sepeda motor namun dikejar warga dan ditangkap. Setelah ditangkap, pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Pracimantoro.

Terpisah, Kepala Desa Joho Erma Indari Putri membenarkan warganya telah menangkap pelaku pengedar uang palsu di desanya. ”Pelaku ditangkap warga sehabis membeli rokok di warung milik Bu Karti, warga Dusun Glagah Ombo, Desa Joho tadi siang. Penangkapan,sekitar pukul 13.00 WIB,” ungkapnya. (RA-PP02)