Sukowi, Sekda Pacitan yang Gemar Jadah, Sale Pisang dan Batu Kalsedon

oleh -13722 views
Pelantikan Sekda Pacitan SUko Wiyono (Foto : Humas Pemkab Pacitan)
Pelantikan Sekda Pacitan Suko Wiyono (Foto : Humas Pemkab Pacitan)
Pelantikan Sekda Pacitan SUko Wiyono (Foto : Humas Pemkab Pacitan)
Pelantikan Sekda Pacitan SUko Wiyono (Foto : Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN—Selain potensi wisata alamnya yang melimpah, wisata kuliner Pacitan juga menjadi andalan tersendiri bagi daerah yang terletak ujung barat Provinsi Jawa Timur. Salah satu tokoh Pacitan yang begitu bangga akan banyaknya potensi wisata Pacitan adalah Sekretaris Daerah Pacitan, Suko Wiyono.

Sekda yang baru saja dilantik menggantikan Sekda sebelumnya, Mulyono ini mengaku bangga dengan berbagai potensi wisata di Pacitan, baik wisata alam, kerajinan maupun kulinernya.

“Beberapa diantaranya pengalaman saya kalau keluar daerah tak lupa memakai batik khas Pacitan, kadangkala sebagai oleh-oleh, juga batu permata kalsedon, kalau jajanan ya dodol sama sale pisang. Nyatanya selalu jadi rebutan, ini patut kita banggakan,” ujarnya saat berbincang dengan Majalah Cendelanews, belum lama ini.

Selain kerajinan dan kuliner, Sukowi mengaku juga membanggakan wisata alam di Pacitan. “Itu baru oleh-olehnya, belum lagi pas ada tamu dari luar kota, pantai dan gua menjadi tujuan utama persinggahan lho,” ujarnya.

Pria yang masih sering ngumpul bareng komunitas batu mulia ini sudah sekitar 30 tahun mengabdikan diri sebagai PNS di lingkungan Kabupaten Pacitan. Hingga sekarang, dirinya pun masih sering kumpul bareng komunitas tersebut.

“Saya juga suka batu mulia, ngumpul dengan komunitasnya yang lagi berkembang subur sekarang. Kadang sepedahan dengan komunitas sepeda tua, mampir ke warung dan nasi hek, kalau malam habis lembur ke alun-alun ngopi sambil menikmati jadah bakarnya Mbah Geger,” pungkasnya.

Redaktur : Robby Agustav