Water Crisis Belum Berakhir, PMI Suplai Air Bersih untuk Warga Pacitan Barat

oleh -13698 views
Pendistribusian air bersih ke warga dari PMI Pacitan. (Foto : Eko Wiranto)
Pendistribusian air bersih ke warga dari PMI Pacitan. (Foto : Eko Wiranto)

Pacitanku.com, PACITAN—Musim kemarau yang masih terjadi di Pacitan terus dirasakan dampaknya oleh warga. Warga Pacitan, terutama di daerah Pacitan Barat yag meliputi Punung, Pringkuku dan Donorojo mengalami kesulitan air yang cukup parah. Untuk mengantisipasi kekurangan air bersih yang dirasakan warga, Palang Merah Indonesia (PMI) Pacitan segera menindaklanjuti dengan menyuplai air bersih di tiga wilayah tersebut.

Menurut Eko Wiranto, salah satu anggota PMI Pacitan, pendistribusian air bersih untuk warga ini dilakukan di beberapa titik kekeringan di tiga kecamatan, yakni Punung, Donorojo dan Pringkuku pada Selasa (23/9/2014).

“Di wilayah Kecamatan Pringkuku, kita menyalurkan di Desa Dersono, Desa Jlubang dan Desa Sobo, di Desa Jlubang kita distribusikan di dusun Melikkan dan Dusun Citro, Desa Dersono kita pusatkan di Dusun Gesing dan Desa Sobo kita distribusikan di Dusun Temulawak Ndok Sulur dan Dusun Bendo,” ungkapnya, Rabu (24/9/2014).

Pendistribusian air bersih dari PMI Pacitan kali ini dilakukan dengan dua model, yakni penyaluran dari tangki air langsung ke ember warga, dan yang kedua dilakukan dengan menyalurkan air dari tangki ke sebuah sumur bersama milik warga. Dari sumur tersebut, warga beramai – ramai mengambil untuk kebutuhan sehari – hari.

Redaktur : Dwi Purnawan