Stadion Pacitan Layak Gelar Divisi Utama

oleh -3.391 views
Stadion Pacitan di Sports Centre
Stadion Pacitan di Sports Centre
Stadion Pacitan di Sports Centre
Stadion Pacitan di Sports Centre

Pacitanku.com, PACITAN—Keberadaan stadion Pacitan yang baru diresmikan beberapa waktu lalu ternyata menarik perhatian dari pengurus dari Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Jawa Timur.

Stadion yang memiliki berkapasitas sekitar 5.000 tempat duduk tersebut, layak untuk menggelar pertandingan di kompetisi Divisi Utama. Hanya saja, pria asal Kota Madiun itu menyayangkan stadion yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah oleh Kemenpora tersebut jarang digunakan.

‘’Saya kira sangat baik ya Stadion Pacitan ini. Utamanya untuk persiapan Liga Remaja, dan rencananya saya ingin menjadikan stadion ini sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra Porpov 2015 nanti,’’ Sulistyono, Komite Kompetisi Asprov Jatim, kemarin (9/9/2014) dilansir dari Radarmadiun.info.

Rencananya, dalam beberapa waktu ke depan akan berusaha menggandeng tim Divisi Utama dari luar pulau Jawa untuk menempati stadion yang terletak di kawasan Sports Center tersebut.

Namun demikian, tim yang dimaksud Sulis untuk didatangkan ke Pacitan itu masih belum bisa disampaikan. ‘’Nanti lah saya akan usahakan agar ada tim Divisi Utama bermain di sini. Agar sepak bola di Pacitan ini hidup, tinggal bagaimana langkah pemkab untuk menjalankannya nanti,’’ pungkasnya.

Redaktur : Robby