PMII Pacitan Kecam Kejahatan Militer Israel di Gaza

oleh -13817 views
PMII Pacitan melakukan aksi. (Foto : NU Online)
PMII Pacitan melakukan aksi. (Foto : NU Online)
PMII Pacitan melakukan aksi. (Foto : NU Online)
PMII Pacitan melakukan aksi. (Foto : NU Online)

Pacitanku.com, PACITAN—Kekejaman militer Israel yang terus melancarkan serangan ke jalur Gaza di Palestina terus menuai kecaman dari berbagai kalangan. Di Pacitan,Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pacitan mengecam kekejaman dan kejahatan militer Israel di Gaza dengan menggelar aksi mengutuk kebrutalan Israel.

Ketua PMII Pacitan Septian Dwi Cahyo mengatakan, apa yang terjadi di Gaza bukanlah perang, melainkan pembantaian. Pasalnya, sasaran Israel bukanlah tentara Hamas melainkan rakyat sipil. Septian mengecam kejahatan militeristik di Gaza. Kejahatan itu, Septian melanjutkan, harus segera dihentikan.

“Perserikatan Bangsa Bangsa diberi amanah warga dunia untuk menghentikan agresi Israel di Gaza. PBB harus segera menentukan sikap,” tegas Septian, seperti dilansir dari NU Online.

Aksi yang diikuti oleh pluhan aktivis PMII Pacitan tersebut dimulai dengan melakukan long march yang bertolak dari kantor sekretariat cabang PMII jalan Veteran nomor 20, Pacitan, Kamis (17/7) siang. Menyusuri jalan protocol, mereka bergerak menuju alun-alun kota Pacitan lalu mengarah ke perempatan Penceng.

Selain itu, sebagai simbol perlawanan atas agresi Israel, para aktifis melakukan sholat ghaib dan mendoakan para korban tidak berdosa di Palestina. Rencananya hasil penggalangan dana yang didapat akan didonasikan melalui Pengurus Pusat.

Redaktur : Robby Agustav