Ratusan Penari Klonthong Jengglur Hibur Warga Pacitan di Agenda Puncak Hajatan

oleh -Dibaca 1.489 kali
Tari Klonthong Jengglur memeriahkan hari jadi Pacitan (Foto.priambodo)
klonthong jengglur
Tari Klonthong Jengglur memeriahkan hari jadi Pacitan (Foto.priambodo)

Pacitanku.com, PACITAN— Ratusan penari dari paguyuban tari Edipeni, Ngadirojo yang membawakan tarian Klonthong Jengglur sukses menghibur ribuan warga yang menyaksikan langsung agenda puncak hari jadi Pacitan (Hajatan) ke 269 Pacitan, Rabu (19/2/2014) siang WIB.

Dalam penampilannya, tarian yang memang terinspirasi dari sejarah dan kharakteristik Pacitan itu menceritakan sedikit banyak tentang budaya Pacitan.

“Alhamdulillah penampilan perdana lancar, so far so good lah, dan apresiasi dari warga Pacitan luar biasa,” kata Priyambodo, salah satu tim dari klonthong jengglur ini.

Penampilan tari klonthong jengglur uang baru pertama kali tampil di depan publik ini memukau siapapun yang menyaksikan. Selain tarian dan gerakan lincah dari para penari, kostum yang dikenakan pun cukup nyentrik,yakni kombinasi warna kuning dan merah.

Tari yang dibawakan oleh 100 penari dan pengiring ini rencananya juga akan tampil di acara Pacitan menari, Agustus mendatang di Istana Negara.

Selain penampilan tari Klonthong jengglur, warga Pacitan siang itu juga dihibur dengan festival reog golek pawon dan atraksi barongsai.

Redaktur : Dwi Purnawan