Pemkab Pacitan Janjikan Renovasi Jembatan Tegalombo Mulai Tahun Ini

oleh -101.902 views
Jembatan Belly ditutup Sementara (Foto : Ribut)
Jembatan Belly ditutup Sementara (Foto : Ribut)
Jembatan Belly
Jembatan Belly

Pacitanku.com, TEGALOMBO—Kondisi jembatan penghubung Kecamatan Tegalombo menuju Tulakan dan Ngadirojo yang cukup memprihatinkan membuat warga yang melewati jembatan belly tersebut merasa khawatir.

Melihat kondisi ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menjanjikan segera melakukan renovasi di jembatan yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu ini.

“Insyaallah mulai tahun ini saget (bisa-red) mulai dikerjakan agar kondisinya lebih baik. Namun demikian warga harus sabar jika nanti untuk sementara harus memutar jika akan menuju ke Tulakan ataupun sebaliknya,” kata Indartato, Bupati Pacitan saat melakukan tilik desa di Dusun Kalitengah, Desa Kasihan, Tegalombo, Kamis (21/2/2014) siang WIB.

Sementara itu, kepala Dinas Bina Marga Pacita, Budi, membenarkan bahwa jembatan tersebut akan dikerjakan mulai tahun ini. “ Anggarannya 600 juta,” katanya.

Seperti diketahui, kondisi jembatan tersebut cukup memprihatinkan. Selain kayu yang sudah mulai lapuk, beberapa titik di jembatan tersebut ada lubang. Jembatan tersebut merupakan satu – satunya penghubung antar desa di Tegalombo, seperti Desa Krajan dan Desa Kasihan dengan kecamatan Tulakan dan Ngadirojo. Beberapa waktu lalu jembatan ini sudah dilakukan penegcekan kelayakan untuk dilanjutkan ke tahap pembangunan.

Redaktur : Dwi Purnawan