Warga Gunungsari Pacitan Berharap Proyek Jembatan Segera Kelar

oleh -131.270 views
Jembatan di Gunungsari sumber foto ugo.cn
Jembatan di Gunungsari sumber foto ugo.cn
Jembatan di Gunungsari sumber foto ugo.cn
Jembatan di Gunungsari sumber foto ugo.cn

Pacitanku.com, ARJOSARI—Bupati Pacitan Indartato kembali melakukan agenda tilik warga terpadu Grindulu Mapan. Program anjangsana orang nomor satu di Pacitan itu mencakup dua desa di Kecamatan Arjosari, yakni Desa Gunungsari dan Desa Mangunharjo, Kamis (28/11/2013).

Seperti biasa, dalam tilik warga, bupati didampingi istri Ny. Luki Indartato, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Sukowiyono dan istri serta sejumlah pejabat teras pemkab Pacitan. Berbeda halnya dengan tilik warga sebelumnya, dalam agenda kali ini sengaja bupati tidak merencanakan jauh sebelumnya. Sehingga terkesan mendadak. Namun demikian antusiasme masyarakat untuk menyambut kedatangan Bupati dan rombongan nampak meriah.

Menurut Bupati Pacitan Indartato, mendadak atau tidak kehadiranya hanya bertujuan untuk mengetahui lebih dekat kondisi rakyat. Dia berharap, dari pertemuan tersebut dapat mengurai jika masih ada simpul masalah di wilayah. Ini terbukti dari hasil dialog Bupati dan masyarakat di desa Gunungsari.

Meski banyak keberhasilan dan prestasi yang diraih desa Gunungsari, namun masyarakat setempat mengaku masih banyak kendala. Misalnya belum terselesaikanya infrastruktur jembatan yang menghubungkan desa Gunungsari dan desa Semo. Saat ini akses penghubung itu baru terpasang tiang pancang. Sementara pihak desa sudah selesai melakukan pembebasan lahan. Mereka berharap proyek segera ada kelanjutanya sehingga dapat membuka keterisolasian.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Indartato berjanji akan mengupayakan melalui pemerintah lebih atas. “Ini karena penganggaran dalam APBD 2014 sudah terlambat. Sehingga belum dapat direalisasikan dalam waktu dekat,” kata Indartato seperti dilansir pacitankab.go.id, Jumat (29/11/2013)

Usai melihat kondisi wilayah dan pembangunan desa Gunungsari, Bupati dan rombongan melanjutkan agenda ke Desa Mangunharjo.Seperti halnya di desa Gunungsari bupati disambut meriah masyarakat dan siswa-siswi sekolah dasar. Dalam kesempatan itu bupati menyerahkan sejumlah bantuan, mulai beras miskin daerah kepada keluarga tidak mampu, sarana olah raga, benih ikan serta perangkat komputer dan APE kepada lembaga sekolah setempat. (Riz/Hms/Rob)