Juara Piala Bupati Pacitan, Petrokimia Gresik Siap Hadapi Proliga

oleh -13802 views
Tim Petrokimia Gresik
Tim Petrokimia Gresik

Pacitanku.com, PACITAN—Tim Voli putri Petrokimia Gresik akhirnya berhasil keluar sebagai juara turnamen voli Bupati Pacitan Cup 2013. Tim asal Gresik ini menundukkan tuan rumah IVOP Pacitan 3-1. Keberhasian di Pacitan ini sebagai modal berharga bagi Petrokimia menghadapi kompetisi resmi Proliga 2014 pada Januari depan.

“Hasil di Pacitan sangat positif untuk membentuk mental anak-anak. Kepercayaan diri pemain diharapkan terus terbangun hingga Proliga. Kendala tim adalah mental juara yang belum terbentuk,” sebut Mashudi, pelatih tim, seperti dikutip harian Surya, Selasa (19/11/2013) pagi.

Juara di Pacitan diraih tim didikannya dengan kerja keras. Tuan rumah ternyata menggunakan pemain-pemain asal Mabes TNI AU dan AL yang biasa main di Liga Bola Voli Indonesia dan Proliga.

Seperti diketahui, final Bola Voli Bupati Pacitan yang mempertemukan Petrokimia Gresik berhadapan dengan IVOP Pacitan di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan berlangsung sengit dan ketat. Tuan rumah Pacitan sempat unggul di set pertama sebelum Petrokimia melakukan comeback spektakuler dengan memenangkan tiga set berikutnya. Sebelumnya Petrokimia sukses menghempaskan tim penuh kejutan Vita Solo di babak semifinal.

Redaktur : Dwi Purnawan (Twitter @dwi_itudua)

Foto : Ilustrasi