Artis, Pegiat Seni, dan Ribuan Warga Semarang Kecam Kekejaman Militer Mesir

oleh -13816 views
Meyda Shafira
Meyda Shafira

Pacitanku.comSEMARANG—Kekejaman militer Mesir yang beberapa waktu lalu membunuh ribuan rakyatnya sendiri menuai protes dari artis, seniman dan juga warga masyarakat Semarang yang peduli atas konflik yang terjadi di negeri piramida tersebut. Untuk menggalang dukungan dan kepedulian, sekitar ribuan warga Semarang yang diinisiasi panitia Konser untuku Mesir menggelar konser dan penggalangan donasi untuk Mesir, Ahad (1/9) di Aula Utama Masjid Baiturrahman Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Ketua Panitia Konser Amal Mesir, Ali umar Dhani, konser yang bertemakan Untukmu Mesir itu ditujukan sepenuhnya untuk kegiatan amal kemanusiaan Mesir, terutama untuk membantu para korban kekejaman militer pimpinan Abdul Fattah Al Sisi.

“ Alhamdulillah dalam konser tadi turut hadir berbagai elemen masyarakat, dari kalangan artis seperti Meyda Shafira, dari kalangan tokoh Ormas seperti pimpinan Hizbullah, juga dari tokoh Nasional yakni mantan Intelijen Indonesia Soeripto,” terang Dhani kepada awak media, Ahad (1/9) di Semarang.

Selain itu, beberapa seniman baik tingkat lokal maupun nasional turut serta dalam acara Charity terbesar di Kota Semarang ini. “Ada Awan X-Factor, Snada, Azzam, dan juga penyanyi solo Dody Nahawan,” kata Ketua Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Semarang ini.

Lebih lanjut, Dhani mengungkapkan bahwa dana yang terkumpul melalui kegiatan amal itu akan segera disalurkan kepada masyarakat Mesir, terutama korban kekejaman militer yang sampai saat ini masih menjajah rakyatnya sendiri.

“Sampai sore sekitar pukul 16.30 WIB, dana yang terkumpul sebesar Rp. 139.202.300, juga ada beberapa yang menyumbang cincin, Handphone, dan juga emas, kemungkinan dana donasi tersebut masih akan terus bertambah karena kami masih membuka kotak amal kemanusiaan,” jelasnya.

Dhani juga mengatakan bahwa dana tersebut akan disalurkan melalui Lembaga Kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU).

“Kita akan menyalurkan dengan fokus untuk para anak yatim dan janda di Mesir yang ditinggalkan suaminya.  Dan rencananya akan disalurkan setelah keadaan aman. Kita memilih PKPU karena lembaga ini sudah terdaftar di Ecosoc PBB sebagai lembaga kemanusiaan yang fokus pada masalah ekonomi dan sosial. PKPU juga memiliki perwakilan di Korea, taiwan, Inggris, dan menyusul Jepang dan Thailang,” jelas alumni Magister Agribisnis Universitas Diponegoro ini.

Sementara itu dalam konser tersebut, artis Meyda Shafira membacakan puisi untuk Mesir, sedangkan Awan X –Factor dan Snada menghibur peserta Konser dengan Lagu Nasyid aliran pop.

Redaktur/Foto : @dwi_itudua