Makna Bersejarah Logo FPPA

oleh Sebar Tweet

FPPA (forum Pewarta Pacitan) adalah sebuah organisasi Profesi  wartawan yang ada di Kabupaten Pacitan, Organisasi ini awalnya adalah sebuah paguyuban tingkat lokal,namum pada tanggal 08 pebruari 2019 di bentuk menjadi  Perkumpulan dan kemudian di daftarkan menjadi badan hukum.

Lambang Organisasi  Dalam bentuk dan makna diatur dalam Anggaran Rumah Tangga pada BAB XI dalam Pasal 18,Lambang organisasi memiliki makna sebagai berikut.

A. Tulisan FPPA singkatan dari Forum Pewarta Pacitan

B. Burung Merpati tidak punya Empedu maka ia melambangkan tidak menyimpan dendam,burung meepati tau bagaimana pentingnya kerja sama,burung yang setia dan pembawa kabar yang baik.

C.Warna Biru  berdasarkan cara pandang Ilmu psikologi mampu meningkatkan kepercayaan berkomunikasi,Meningkatkan kosentrasi,Exspresi artistik ,Profesional dan simbul kekuatan.

D.Warna Biru muda melambangkan kejernian pikiran dalam berkomunikasi

E .Makna kotak persegi panjang berwarna biru muda melambangkan kesatuan dalam wadah yang utuh

F.Warna  hijau muda disebut sebagai warna penyejuk,damai,teduh,keberadaan nya dapat merangsang semangat baru,Aktifitas pikiran yang sehat,kuat mental serta membuat penalaran secara logis dan analitis.

G.Warna orange adalah warna yang mempunyai makna bersejarah bagi paguyuban pewarta Pacitan dua hari sebelum terbentuknya organisasi FPPA ,tepatnya pada tanggal 6 bulan 2 Melakukan aksi Demontrasi dengan simbol pita orange di lengan,dari momentum itu para wartawan yang  semula terpecah bersatu menjadi satu wadah

H.Dasar Putih Melambangkan Hati,Pikiran dan Jiwa yang bersih.