305 Jemaah Haji Asal Pacitan Tiba di Kampung Halaman Rabu Malam, Kemenag: Dalam Kondisi Sehat

oleh -310 Dilihat
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Pacitan Mutongin. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 305 jemaah haji asal Kabupaten Pacitan dijadwalkan sudah kembali berada di kampung halaman Pacitan pada Rabu (26/6/2024) pukul 24.00 WIB.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Pacitan Mutongin berharap semua jemaah haji asal Pacitan berada dalam kondisi baik-baik saja dan tidak kurang satu apa pun setelah sampai di kampung halaman masing-masing.

“Jemaah haji tiba di Pacitan (Rabu malam) sekitar jam 12, secara umum jemaah dalam kondisi sehat,”kata Mutongin, saat dihubungi Pacitanku.com, Rabu petang.

Baca juga: Kabar Duka, Satu Jemaah Haji Asal Pacitan Meninggal di Madinah

Dalam kepulangan 305 jemaah haji, ada 7 bus pengangkut Jemaah haji dan 3 truk yang mengangkut koper Jemaah haji. Jemaah akan tiba di Pendopo Kabupaten Pacitan pada Rabu malam sekitar pukul 24.00 WIB.

Dijelaskan Mutongin, jemaah haji asal Pacitan yang tergabung dalam kloter SUB-15 bersama rombongan dari kabupaten dan kota lain di Jawa Timur telah merampungkan ibadah di tanah suci sejak Rabu (15/5/2024).

Meski demikian, Mutongin mengatakan dari total 305 jemaah haji yang pulang ke Pacitan, ada 3 jemaah yang perlu perawatan khusus.

“Ada 3 jemaah haji perlu perawatan khusus dari tim medis karena kelelahan, beliau-beliau dibawa ambulans duluan,”ujarnya.

Sebagai informasi, Pacitan ada tahun 2024 ini memberangkatkan 306 jamaah calon haji. Namun dalam perjalanan ibadahnya, satu jemaah atas nama Imam Turmudi bin Abuyamin, warga Desa Semanten, Kecamatan Pacitan meninggal dunia pada Minggu (19/5/2024) pukul 02.18 waktu Arab Saudi (WAS).

“Dari total 306 jemaah, meninggal 1 orang, sehingga yang pulang ke Pacitan 305 jemaah haji,”pungkas Mutongin.

Video Semoga Mabrur! Pemkab Pacitan Berangkatkan 306 Calon Haji Menuju Tanah Suci

No More Posts Available.

No more pages to load.