Sempat Bikin Panik, Sapi Kurban di Kebonagung Ngamuk Saat Hendak Disembelih

oleh -194 Dilihat
Sapi mengamuk sempat terjadi di Masjid Abu Bakar, Dusun Nglaos Desa Banjarjo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, pada Senin (17/6/2024). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Hari Raya Idul Adha 1145 Hijirah di Indonesia dirayakan dengan memotong sapi dan kambing sebagai hewan kurban. Pemotongan hewan kurban selalu diwarnai momen sapi mengamuk.

Momen menegangkan tersebut salah satunya sempat terjadi di Masjid Abu Bakar, Dusun Nglaos Desa Banjarjo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, pada Senin (17/6/2024).

Seekor sapi untuk kurban Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah milik warga Nglaos mengamuk saat hendak dibawa menuju tempat penyembelihan.

Dikutip dari laman ketik.co.id, Peristiwa ini berawal saat sapi tersebut tiba di masjid. Tiba-tiba, sapi yang tadinya tenang menjadi gusar dan berontak.

Tali yang dipegang erat oleh para panitia kurban pun lepas. Sapi pun berlari liar menuju keramaian panitia dan warga

Melihat sapi yang mengamuk, para panitia panik dan berlarian terbirit-birit untuk menyelamatkan diri. Bahkan, beberapa panitia ketakutan hingga naik ke atas pagar untuk menghindari terjangan sapi.

Upaya para panitia untuk menenangkan sapi sempat sia-sia. Beruntung, setelah beberapa saat, sapi tersebut berhasil dikuasai kembali dan diikat dengan tali yang lebih kuat.

“Alhamdulillah, tidak ada yang terluka dalam kejadian ini. Baik panitia maupun sapi kurban selamat,” ujar Guntur Ismedi, salah satu warga setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.