Ini Daftar Juara Turnamen Esport Kapolres Pacitan Cup 2023

oleh -2 Dilihat
Dalam ajang turnamen Kapolda Jatim Cup 2023 ini di laksanakan Kualifikasi di Polres/Polresta Masing-masing, untuk Polres Pacitan ada 24 Tim Esport MLBB dan 12 Tim PUBG yang ikut Kualifikasi yang digelar pada tanggal 24 Juni 2023 di Gedung Graha Bhayangkara Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN –  Semarak jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polda Jawa Timur melalui Direktorat Reserse Narkoba dan bekerjasama dengan Esport Indonesia (ESI) mengelar Turnamen MLBB dan PUBG Kapolda Jatim Cup 2023.

Turnamen yang digelar dari tanggal 24-25 Juni 2023 itu dilaksanakan dengan meriah, gelaran melalui kualifikasi di masing-masing Polres/Polresta jajaran Polda Jatim. Seperti Polres Pacitan bersama ESI Kabupaten Pacitan juga turut melaksanakan turnamen yang bertajuk Kapolres Pacitan Cup Root to Kapolda Jatim Cup.

Menurut Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd melalui Kasatresnarkoba mengatakan jika pihaknya bekerja sama dengan pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan secara intens melakukan komunikasi dan kordinasi guna suksesnya acara tersebut, dan terbukti bisa digelar dengan meriah.

“Polres Pacitan dalam hal ini Satresnarkoba bersama pengurus ESI Pacitan telah berkoordinasi sejak awal berkenaan dengan event Kapolres Pacitan Cup road to Kapolda Jatim Cup dengan mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, termasuk segala persiapan dan hal teknis lainnya,”ujar AKP Khoirul Maskanan kepada awak media, Sabtu (24/6/2023) malam.

Kasat menambahkan, dengan digelarnya turnamen Esport Kapolres Pacitan Cup road to Kapolda Jatim Cup ini diharapkan kedepan akan ada event lanjutan yang berkesinambungan. Selain sebagai sarana pembinaan prestasi para atlet Esport yang ada di Pacitan juga bisa menjadi salah satu metode sosialisasi untuk meminimalisir potensi bahaya peredaran narkoba di wilayah Hukum Polres Pacitan.

“Kami berharap melalu kegiatan esport ini, anak-anak muda bisa lebih mengasah skil dan kemampuan untuk prestasi di Cabor Elektronik Sport dan melalui komunitas-komunitas game yang ada mampu membantu kami untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana sangat mengapresiasi dengan digelarnya Turnamen Kapolres Pacitan Cup root to Kapolda Jatim Cup 2023 ini, Karena dengan turnamen ini bisa menjadi ajang prestasi bagi atlet-atlet Esport yang ada khususnya MLBB dan PUBG.

“Atas nama pengurus Esport Indonesia Pacitan sangat mengapresiasi apa yang di laksanakan Polda Jatim melalui Polres Pacitan dengan mengelar turnamen ini, Karena dengan gelaran ini nantinya akan muncul bibit atlet yang bisa berprestasi dan membawa nama baik Pacitan,”jelasnya.

Rio menambahkan,jika para pemangku kebijakan yang ada di Pacitan bisa mendukung dan mensupport kegiatan Esport yang daat ini sudah menjadi salah datu cabang olahraga yang digandrungi oleh anak-anak milenial.

Dia berharap dengan melalui turnamen Esport Kapolda Cup tersebut sebagai bukti bahwa Olahraga Esport juga diminati dari semua kalangan.selain itu nantinya dapat mampu menjadi pendorong pemberdayaan para muda dalam mendukung pemeliharaan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Milenial adalah penerus estafet pembangunan bagi masa depan bangsa, jadi pemangku kebijakan yang ada harus turut serta memberdayakan secara maksimal, selain itu peran serta masyarakat juga di butuhkan agar bisa sejalan dalam mengembangkan ekosistem Esport di Kabupaten Pacitan,”ujar Rio.

“Walau Esport sebagai cabang olahraga baru di Pacitan, namun saat ini sudah ada prestasi yang ditorehkan hingga ke tingkat Nasional, ini menjadi bukti bahwa Game yang selama ini di anggap tidak baik ternyata bisa menjadi prestasi yang membanggakan Kabupaten ini,”tandasnya.

Dalam ajang turnamen Kapolda Jatim Cup 2023 ini di laksanakan Kualifikasi di Polres/Polresta Masing-masing, untuk Polres Pacitan ada 24 Tim Esport MLBB dan 12 Tim PUBG yang ikut Kualifikasi yang digelar pada tanggal 24 Juni 2023 di Gedung Graha Bhayangkara Pacitan. Bagi juara 1 dari masing-masing divisi akan mengikuti Kualifikasi regional Jatin pada tanggal 25 Juni 2023.

Berikut daftar juara Turnamen Kapolres Pacitan Cup 2023

Divisi MLBB

Juara 1 Tim Titan Espots
Juara 2 Tim 360 Espots
Juara 3 Tim PSPT AJA

Divisi PUBG

Juara 1 Tim BYROBOT
Juara 2 Tim PENGHUNI SURGA
Juara 3 Tim E7 REBORN