Aliansi Pemuda Pacitan Bersatu Gelar Diskusi Refleksi Akhir Tahun

oleh -Dibaca 148 kali
DISKUSI. Komunitas mahasiswa APPB menggelar diskusi refleksi akhir tahun di Pacitan pada Sabtu (17/12/2022). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN –  Pemuda dan ahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Pacitan Bersatu (APPB) mengadakan diskusi refleksi akhir tahun pada Sabtu (17/12/2022) di Huriya Kitchen Ploso Pacitan.

Dalam diskusi APPB tersebut turut mengundang sejumlah elemen aktivis Cipayung plus diantaranya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pacitan.

Ketua Umum APPB, Akha menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan diskusi tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya diskusi ini, temen-temen panitia, Ketua umum cabang yg tergabung dalam Cipayung plus kabupaten Pacitan, Serta peserta, saya berharap diskusi seperti ini bisa diagendakan setiap tahun,”kata Akha.

Akha berharap forum diskusi itu bisa menjadikan saling tukar pendapat, gagasan tentang pandangan masing-masing untuk membangun Pacitan yang lebih baik.

“Serta agar bisa menyeiramakan gerakan teman-teman sehingga jika gerak dengan satu isu yang sama lebih kompak ketika barsama-sama Atau saling membersamai satu sama lain,”ujar pria yang juga sebagai Ketum GP-PENA ini.

Turut hadir dalam kegiatan dikusi refleksi itu adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra, Kapolres yan diwakili Wakapolres Pacitan dan Dandim 0801/Pacitan yang diwakili Pasintel Kodim Pacitan.

“Saya kira diskusi pertama kali, secara pribadi saya mengapresiasi inisiatif dari Aliansi Pemuda Pacitan Bersatu sudah bisa mengumpulkan pemuda dan mahasiswa khususnya Cipayung plus di Pacitan,”kata Sekda Heru Wiwoho saat membuka forum diskusi yang dihadiri puluhan peserta itu.

Sementara, Wakapolres yang mewakili Kapolres Pacitan Serta kaban Pasintel Kodim yang mewakili Dandim 0801 juga berpesan agar menjaga keharmonisan serta kekompakan pemuda dan mahasiswa.

“Menyongsong tahun politik jaga terus kekompakan Serta keharmonisan agar pontensi konflik pemuda ditahun-tahun politik itu bisa dicegah seminimal mungkin,”kata Wakapolres Pacitan.