Pacitan Borong 8 Medali Emas dari Cabor Angkat Besi, 3 Diantaranya Diraih Luluk Diana

oleh -Dibaca 1,561 kali
Pacitan sukses meraih pundi-pundi medali di cabor angkat besi dalam Porprov VII Jatim tahun 2022. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, SITUBONDO – Optimisme kontingen Kabupaten Pacitan dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur untuk naik peringkat mulai mendekati kenyataan.

Setidaknya pada gelaran Porprov VII sampai hari Ahad (26/6/2022), Pacitan sukses memborong total 9 medali dari gelaran tersebut.

Yang menarik, semua medali yang disumbangkan Pacitan berasal dari cabang olahraga (cabor) andalan Pacitan yaitu angkat besi. Dimana di cabor angkat besi, Pacitan sementara ini meraih 8 medali emas dan 1 medali perak.

Berlaga di Gedung Auditorium SMPN 1 Situbondo, para lifter Pacitan sukses memberikan performa terbaik yang berujung pundi-pundi medali untuk Pacitan.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pacitan Dyah Mentari Putri dalam keterangannya, Ahad (26/6/2022) mengatakan tiga atlet angkat besi atau lifter Pacitan sukses mempersembahkan 9 medali.

“Luluk Diana Tri Wijayana yang baru saja pulang dari Meksiko meraih 3 emas dalam Porprov VII Jatim dari kelas 55 Kilogram, kemudian Resva Widya Aryana juga memborong 3 emas dari kelas 49 kilogram,”kata Dyah saat dihubungi Pacitanku.com melalui pesan singkat.

“Kemudian lifter Amel Candra Novitasari meraih 2 emas dan 1 perak di kelas 64 kilogram,”imbuh Dyah.

Sementara, satu lifter lain yang diberangkatkan oleh Pacitan, Khoirunisa belum berhasil mendapatkan medali.

Dengan raihan ini, hingga hari kedua sejak Porprov VII resmi dibuka, Pacitan sukses mengumpulkan total 34 poin yang didapatkan dari 8 medali emas dan 1 medali perak. Pacitan berada di posisi kedua dibawah Kota Surabaya yang sukses mengumpulkan 63 poin.

Raihan ini juga sesuai dengan target KONI Pacitan, dimana cabor angkat besi menjadi salah satu cabor andalan Pacitan untuk mendulang medali dalam Porprov VII Jatim 2022.

Pundi-pundi medali untuk Pacitan diprediksi masih akan terus bertambah mengingat perhelatan Porprov masih akan berlangsung sepekan kedepan.

Pada gelaran Porprov Jatim VII, Kabupaten Pacitan mengirimkan 15 cabor dan dua cabor eksibisi dengan total kontingen sebanyak 175 atlet dan ofisial.

Adapun 15 cabor yang dikirimkan Pacitan itu adalah, angkat besi, biliard, bridge, bola voli putra, catur, drumband, gulat, menembak, panahan, paralayang, petanque, renang, sepak takraw, tenis meja dan woodball.

Sementara, dua cabor eksibisi yang dikirimkan Pacitan adalah cabor berkuda dan e-Sport.

Video Porprov VII Jatim, Pacitan Optimistis 99 Persen Naik Peringkat

No More Posts Available.

No more pages to load.