Puji SBY, Wabup Pacitan: Seorang Tokoh yang Menginspirasi dan Teladan

oleh -1 Dilihat
SBY saat bertemu dengan Aji dan gagarin beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) genap berusia 72 tahun pada hari ini. Wakil Bupati Pacitan Gagarin mengungkapkan bahwa SBY adalah sosok yang merupakan teladan yang menginspirasi banyak insan.

“Hari ini 72 tahun yang lalu, di Kabupaten Pacitan lahir seorang teladan yang menginspirasi banyak insan. Seorang Jenderal yang cerdas, berwibawa, dan berjiwa kepemimpinan yang tinggi,”kata Gagarin dalam unggahannya di media sosial, Kamis (9/9/2021).

Menurut Gagarin, SBY adalah seorang Presiden yang sangat demokratis dan piawai dalam memimpin.

“Seorang tokoh yang mengispirasi dan menjadi tauladan tiap generasi di Kabupaten Pacitan.Menjadi contoh dalam berperilaku, dalam memimpin, hingga dalam berkesenian,”jelas pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Pacitan ini.

Gagarin pun menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada SBY yang ke-72.“Semoga Bapak SBY selalu diberi kesehatan, keberkahan, dan umur yang panjang. Sehingga menjadi sumber inspirasi bagi kami dan generasi penerus di Pacitan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, tepat pada Kamis (9/9/2021) ini merupakan kelahiran SBY. SBY adalah Presiden ke-6 Indonesia yang lahir pada 9 September 1949. Lulusan terbaik AKABRI tahun 1973 ini menjadi presiden pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat. Pada waktu itu, SBY terpilih melalui proses Pemilu Presiden putaran II pada 20 September 2004.

SBY pun terpilih menjadi Presiden bersama pasangannya Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden RI. SBY kemudian melanjutkan kepemimpinannya sebagai Presiden periode 2009-2014 bersama Wakil Presiden Boediono.

Selain pernah menjabat sebagai Presiden RI, SBY merupakan sosok penting dibalik Partai Demokrat. Dimana, saat ini SBY menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. (red/DP)

Video Anak Pacitan Belajar dari SBY: Tak Ada Jalan Lunak Menuju Sukses, Never Give Up!