IPHI Pacitan Salurkan 496 Paket Sembako untuk Masyarakat

oleh -Dibaca 179 kali
PENYALURAN SEMBAKO. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wabup Pacitan Gagarin menghadiri simbolisasi penyerahan sembako IPHI Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pacitan menyalurkan sebanyak 496 paket sembako untuk masyarakat. Simbolisasi penyerahan itu dilaksanakan pada Sabtu (1/5/2021) oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji didampingi Wakil Bupati Gagarin di gedung Karya Dharma Pacitan.

“Atas nama Pemkab Pacitan dan atas nama pribadi saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada IPHI Pacitan dan majelis taklim perempuan yang akan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,”kata Bupati Aji saat memberikan sambutannya.

Menurut Bupati Aji, di saat bulan Ramadhan dan dalam COVID-19 yang belum berakhir, santunan paket sembako seperti ini sangat berarti bagi warga Pacitan.

“Karena dengan adanya bantuan paket sembako ini harapannya adalah akan tercukupinya sebagian kebutuhan sehari-harinya dan sekaligus dapat meringankan beban hidupnya,”jelasnya.

Sementara, Ketua IPHI Kabupaten Pacitan Arbangi, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dihimpun murni dari anggota IPHI.

“Agenda adalah agenda tahunan IPHI ini setiap tahun baksos agenda yang rutin, acara seperti ini dilaksanakan di masing-masing wilayah di kecamatan. Mudah-mudahan dengan itikad baik dari pengurus dapat menjembatani pengurus dengan masyarakat yang berhak menerima.

Ratusan paket sembako itu, kata Arbangi, adalah donasi dari jamaah haji di Kabupaten Pacitan.

“Alhamdulillah dengan gerak cepat pengurus terkumpul sembako 496 paket, masing-masing paket beras, minyak, kurma, gula pasir dan teh. Semoga kegiatan ini tahun kedepan bisa kita tingkatkan,”pungkasnya.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan